2 Keluarga Akhirnya Miliki Rumah, Kapolres Sergai Langsung Tinjau Pembangunan Bedah Rumah Korban Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

SERDANG BEDAGAI, teritorial24.com – Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang meninjau pembangunan bedah rumah milik Bapak Iwan dan Bapak Sulaiman yang terkena musibah angin puting beliung bertempat di Dusun II, Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (15/10/2020).

Turut hadir, Kasubbag Humas AKP Sopian, Kapolsek Perbaungan AKP V. Simanjuntak,tokoh masyarakat Bapak Hendy Eng, Ketua BPD Desa Kota Galuh, Suhairi.

Bacaan Lainnya

Ditengah kesibukannya, kapolres menyempatkan waktunya meninjau kondisi rumah yang dilaksanakan melalui program swadaya bedah rumah oleh Kapolres Sergai bekerja sama dengan para pengusaha.

Kapolres langsung mengecek kondisi fisik rumah sebelum ditempati oleh keluarga bapak Iwan dan Bapak Sulaiman.

“Kedua keluarga ini terkena musibah angin puting beliung sehingga rumahnya roboh, pemerintah hanya menyediakan tenda kepada kedua keluarga tersebut. Jadi kita berinsiatif bersama membangunkan rumah yang layak untuk Pak Iwan dan Pak Sulaiman,” ungkap Kapolres yang berjiwa sosial ini kepada wartawan.

Kapolsek mengatakan bahwa sebelumnya kedua keluarga tersebut terkena musibah angin puting beliung yang menyebabkan rumah keduanya runtuh, namun pemerintah hanya membangunkan tenda darurat untuk kedua keluarga tersebut.

“ Saat kita tinjau beberapa waktu lalu kedua keluarga tersebut mengaku sudah 5 bulan tinggal di tenda darurat yang di sediakan oleh pemerintah. Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut. Saya bersama teman teman pengusaha bermaksud membantu membangunkan rumah layak huni bagi kedua keluarga tersebut,” ungkap kapolres.

Jiwa sosial Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang dimanapun beliau menjabat. Setiap permasalahan baik itu masalah sosial dan juga penegakan hukum sangat respon. Bukan sekali ini saja beliau membantu masyarakat, tetapi sudah tak terhitung, mulai dari sengeketa rumah hingga orang yang menderita sakit cepat ditanggapi.

“Mudah mudahan semoga Bapak AKBP Robin Simatupang senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga mampu melaksanakan tugas dari Tuhan YME,” ujar tokoh masyarakat setempat disela sela kegiatan itu.(anwar) example banner

Pos terkait