ABG Asal Binjai Dibunuh, Mayatnya Ditemukan di Dekat Kuburan

  • Whatsapp
Mayat korban saat ditemukan. (Ist/mol)
example banner

SUNGGAL, teritorial24.com–Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembunuhan di Jalan Wakaf Gang, Pertanian, Dusun 4 Paya Bakung, Desa Serbajadi, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Senin (02/11/2020) malam.

Kapolsek Sunggal ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, korban berinisial RF (18), warga Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai.

“Korban diduga meninggal akibat kekerasan,” kata Kompol Yasir Ahmadi.

“Dugaan sementara itu (pembunuhan, Red), korban berinisial RF, karena ada lebam dan ada luka tusukan,” sambung Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Selasa (3/11).

Ia mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman apakah pembunuhan ini terdapat unsur perampokan atau tidak, serta memburu pelaku pembunuhnya.

“Kita masih melakukan pendalaman,” ujarnya.

Korban ditemukan warga pada Senin (2/11) malam, dengan posisi telentang berlumuran darah akibat luka tusukan senjata tajam.

Warga kemudian melaporkan temuan tersebut kepada pihak Polsek Sunggal. Petugas langsung ke lokasi dan membawa jenazah ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Penelusuran wartawan dari sejumlah akun Facebook, Repal Ardiansyah diduga sedang menjual satu unit HP merek Samsung melalui Group “Jual Beli HP Seken Binjai Stabat II”.

“Sisa chattingan antara korban dan pelaku pasti ada. Saya sangsi pelakunya ini pembeli hp teman saya,” ujar Y, seorang teman RF melalui akun Facebooknya.

Sementara itu, Repal Ardiansyah diketahui memperbaharui statusnya di Facebook pada Senin (2/11/2020) pukul 13.24 Wib.

Informasi terakhir yang diperoleh menyebutkan, bahwa terduga pelaku telah diamankan Tekab Polsek Sunggal. Namun Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak saat dikonfirmasi terkait hal itu mengaku pihaknya masih di lapangan melakukan pengejaran.

Sementara itu, sejumlah akun Facebook mengucapkan dukacita mendalam atas kematian pemuda tersebut.

“Innalillahi bang sejahat itu orang samamu ya. Allah suga tempat pmu bang. Semoga yang abang lakukan selama ini diterima Allah amal baik mu dan dihapus segala dosa-dosa mu. Terima kasih pernah jadi partner cerita segala situasi. Sesak dada ku kau tinggal pergi tanpa kata-kata pamit tinggal. Semoga bertemu di lain waktu. I love you, Al Fatihah,” tulis salah seorang wanita diduga teman dekat korban melalui akun Facebooknya.

Sebelumnya, jasad RF ditemukan dalam kondisi berlumuran darah di kawasan Jalan Wakaf, Gang Pertanian, tepatnya di dekat pekuburan Nasrani di kawasan itu.

Kepala Desa Serbajadi, Rencana Ginting mengatakan, sejumlah bercak darah juga ditemukan menempel pada sebatang pohon pinang yang ada di sekitar lokasi. Berdasarkan keterangan sejumlah warga sekitar, dari lokasi juga ditemukan sebilah pisau.

Saat ditemukan, jasad pria berusia sekira 19 tahun itu mengenakan baju kaos dan celana panjang warna abu-abu–merk Hugo dan Lives, tali pinggang merk Oxley serta jam tangan Alba. (mol)

example banner

example banner