Adu Gaspol di Jalan Lintas Galang Berujung Maut, Joki Tewas, 2 Luka-Luka

  • Whatsapp
Satu korban di rumah sakit. (Ist/As)
example banner

DELISERDANG, teritorial24.com-Aksi balap liar di jalan lintas, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang memakan korban jiwa. Seorang joki tewas mengenaskan, Minggu dini hari (19/7).

Korban adalah Ade Budiman (29), warga Dusun I B, Desa Paku, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.
Dia merenggang nyawa setelah kereta yang dikemudikannya dalam ajang balapan liar bersenggolan dengan pengendara lainya.

“Informasi yang diterima, sekitar jam 02.40 WIB, balapan liar dimulai. Dalam balapan itu, ada seorang meninggal dunia,” ujar Camat Bangun Purba, Raden Mewah Ristanto dihubungi lewat telepon seluler (ponsel), Minggu malam (19/7).

Diterangkannya, korban sebelum meninggal dunia sempat mendapat pertolongan pertama, lantaran luka yang dideritanya cukup serius.

“Koban sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Bangun Purba, untuk diberikan pertolongan pertama. Namun, karena luka yang dialami cukup serius, sehingga dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deliserdang. Tapi, takdir berkata lain, dalam perjalanan dia menghembuskan napas terakhir,” terangnya.

Selain itu, sebut Raden, dalam balapan liar tersebut, ada dua pengendara lainnya juga mengalami luka-luka.

“Dari data yang kita terima, korban yang luka-luka, BT (15), warga Dusun 3, Desa Laurempak, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, mengalami luka pada tangan kanan dan urat pada mata kaki kanan putus.

Kemudian, DK (15), penduduk Desa Ujung Rambe, Kecamatan Bangun Purba, mengalami luka pada paha kanan dengan dua belas jahitan,” sebutnya.

Kanit Laka Satlantas Polresta Deliserdang, Ipda Robertus Gultom, mengaku belum menerima konfirmasi kecelakaan yang mengakibatkan seorang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka.

“Kalau kejadian itu, kita belum ada terima informasi. Coba silakan konfirmasi ke Polsek Galang, karena mereka yang tangani kalau ada kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum (wilkum) Polsek Bagun Purba,” ujarnya.

Kanit Lantas Polsek Galang, Ipda Hasbullah, mengatakan hal serupa.

“Beritanya masih simpang siur. Karena sampai saat ini, kami belum ada terima nama-nama, baik yang meninggal dunia maupun luka-luka,” jawabnya saat dikonfirmasi via seluler. (As)

example banner

example banner