Angin Puting Beliung, Terbangkan Lima Atap Rumah Warga Sergai

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, T24 – Hujan deras disertai angin kencang di Sergai mengakibatkan atap (seng) lima rumah semi permanen milik warga terbang. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya kerugian meterial puluhan juta rupiah, Kamis (17/5/2018) sekitar pukul 05.30 WIB.

Salah satu rumah yang atapnya diterbangkan angin milik Legino (58) warga Dusun IV, Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kab. Sergai.

Camat Teluk Mengkudu, Muhammad Fahmi S.STP didampingi staf dan Kades Juni, langsung meninjau lokasi rumah warga yang menjadi korban.

“Kita lihat ke lokasi memang benar atap rumahnya diterbangkan angin  dan syukur tidak ada korban jiwa. Dengan kondisi demikian kita harap rumahnya segera diperbaiki sehingga bisa ditempati,” bilang Camat kepada teritorial24.com.

 Sementara, pemilik rumah Legino (58) menuturkan, sewaktu kejadian ia baru saja pulang sholat subuh, tiba tiba hujan disertai angin kencang yang menerbangkan atap seng rumahnya sejauh 10 Meter.

“Beruntung cucu saya yang berusia lima tahun nyaris tertimpa broti yang jatuh. Saat kami berada di rumah ada empat orang dan mudah mudahan semuanya selamat,” ujarnya.

Terpisah, Kepala BPBD Kab. Sergai, Hendrik Suharto SH mengatakan sampai saat ini, ia telah menerima data laporan sementara ada lima rumah yang terkena angin puting beliung.

“Rata rata atap rumahnya diterbangkan angin yang cukup kuat, syukur korban jiwa tidak ada,” tandas Henrik kepada teritorial24.com.(T-01)