3 TAHUN SUMUT

Astaga! Anak Bacok Ayah Sampai Sekarat, Gara-garanya Sepele

  • Whatsapp
TANJUNGMORAWA, teritorial24.com-Seorang anak kandung tega membacok kepala ayahnya gara-gara sepele, karena tak terima kucing peliharaannya dipukul, Minggu malam (18/4), jam 19.00 WIB. Pelaku adalah Amran (40), warga Jalan Rahayu, Dusun IV, Desa Dalu XA, Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang. Sedangkan, korban adalah ayah kandungnya,  Abdullah Chaniago (80).
“Kejadiannya sekitar jam 19.00 WIB, setelah buka puasa. Ayahnya kritis, kepalanya luka parah karena dibacok,” ujar Zulkifli, warga sekitar, Senin (19/4).
Lanjut Zulkifli, awalnya dia bersama keluarga sedang buka puasa, tiba-tiba mendengar suara jeritan minta tolong dari rumah korban.
“Saya langsung lari melihat apa yang terjadi. Begitu dilihat langsung terkejut melihat korban sudah bersimbah darah dengan kondisi bagian kepalanya menganga akibat terkena bacokan, dan si ayahnya sudah tergeletak di dalam rumahnya,” ujar Zulkifli.
Melihat itu, Zulkifli berteriak meminta tolong ke warga lainnya untuk membantu ayah pelaku agar segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.
“Dengan dibantu warga lainnya serta menggunakan becak bermotor, kami langsung membawa korban ke Klinik Hamidah, tapi dibuatkan rujukan untuk langsung di bawa ke Rumah Sakit (RS) Grand Medistra,” ujar Zulkifli.
Sementara itu, tidak lama berselang personil Polsek Tanjungmorawa bersama perangkat desa tiba di lokasi kejadian.
“Karena kebetulan ada kebakaran juga kan, jadi polisi enggak terlalu lama datangnya. Pelaku ini sempat mau kabur, cuma dihalangi warga sekitar juga. Warga yang kesal juga sempat memukuli pelaku,” ujar Zulkifli.
Sementara itu, anak korban sekaligus pelaku, telah diamankan personel Polsek Tanjungmorawa bersama barang bukti golok.
Di sisi lain, informasi dihimpun, menyebutkan pelaku, Amran sudah lama mengalami gangguan jiwa dan dikuatkan oleh Fasilitator SLRT Dinas Sosial Deliserdang, Indra yang mengatakan pelaku pernah dibawa berobat ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) pada tahun 2018 lalu.
Saat ini, Amran dibawa ke RSUD Deliserdang karena mengalami luka-luka di kepala akibat lemparan batu dan pukulan dari massa. Sedangkan, Abdullah Chaniago dalam perawatan di RS Grand Medistra Lubupakam.
Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus, menyebutkan pelaku sudah diamankan di Polresta Deliserdang.
“Memang ada informasi awal jika pelaku mengalami gangguan jiwa, tapi untuk memastikannya kita harus memeriksa keluarganya apakah memang pelaku mengalami gangguan jiwa atau tidak. Soal motifnya masih didalami,” sebutnya. (As)

Pos terkait