Bawa 1/2 Kg Sabu, Anak Palembang Dibedil Polisi Deliserdang

  • Whatsapp
Tersangka dan barang bukti saat diamankan. (ist/As)
example banner
DELISERDANG, teritorial24.com-Aksi nekat membawa 528 gram atau setengah kilo sabu, M Rizky Saputra (30), warga Jalan Syakyakirti, Lorong Manunggal, Desa Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), rupanya terendus polisi dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Deliserdang.
Setelah ditangkap dan akan dilakukan pengembangan, anak Palembang ini melawan. Tak mau tersangka berbuat macam-macam lagi, polisi pun membedil kaki kanannya. Tersangka rubuh dan langsung diamankan polisi, berikut barang bukti setengah kilo sabu yang dibawanya.
Kasat Narkoba Polresta Deliserdang, AKP Ginanjar Fitriadi kepada wartawan, Kamis (4/2) menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi dari kijang busuk alias kibus peliharaan mereka yang menyebutkan ada seorang pria menumpang bus antar provinsi dan akan melintas, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tanjungmorawa-Tebingtinggi, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, tepatnya di depan Rumah Sakit (RS) Josua, Selasa malam (2/2) jam 23.00 WIB.
Polisi lantas bergerak. Di saat itu, melintaslah bus yang ditumpangi tersangka. Lantas, bus berhenti tepat di depan rumah sakit itu. Tersangka pun turun, membawa tas ransel warna biru.
Polisi yang sudah standby alias siap sedia, langsung meringkusnya. Selanjutnya, polisi membawa tersangka untuk pengembangan. Namun, tersangka melawan. Bahkan, berniat merebut pistol polisi. Dor! Salah seorang polisi langsung menembakan pelor ke kaki kanannya. Tersangka rubuh dan akhirnya hanya bisa pasrah saat diamankan bersama barang bukti tas ransel yang di dalamnya ada paket sabu seberat 528 gram.
“Saat kita interogasi, tersangka mengakui asal sabu yang dibawanya diperoleh dari seseorang tidak dikenal melalui perintah atau aba-aba dengan hape. Sabu itu kata tersangka, akan dibawa ke Palembang,” terangnya.
Pengembangan ditunda, kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polresta Deliserdang untuk proses hukum selanjutnya. (As)

example banner

example banner