Bocah 11 Tahun Warga Asahan Berstatus ODP, Masuk Ruang Isolasi

  • Whatsapp
ASAHAN, teritorial24.com – Bocah berusia 11 tahun, warga Jalan Durian, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Asahan, dinyatakan ODP (Orang Dalam Pemantauan) dan saat ini sedang dalam perawatan di ruang isolasi RSUD HAMS (Haji Abdulmanan Simatupang), Kisaran, Sumatera Utara.
Anak yang berstatus ODP tersebut mempunyai riwayat kontak erat dengan orang tuanya, JW yang saat ini sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Martha Friska, Medan dengan status PDP (Pasien Dalam Pengawasan).
Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, Minggu (10/5/2020).
“Saat ini sedang dilakukan perawatan medis dan dirawat di ruang isolasi RSUD HAMS Kisaran dengan status ODP, ” ujar Rahmat.
Rahmat juga berujar, dari hasil diagnosa anak tersebut dinyatakan observasi febris atau dengan kata lain memiliki gejala awal demam berdarah dengue atau tifus.
“Kami mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi imbauan Pemerintah dan juga Maklumat Kapolri tentang pandemi Covid-19, masyarakat merupakan garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” tegasnya. (Adi)