Bubarkan Balap Liar, 1 Sepeda Motor Balap Disita

KISARAN, teritorial24.com-Sat Lantas Polres Asahan membubarkan aksi balapan liar, Sabtu (21/05/2022) sekira pukul 16.50 Wib, di Jalan Pondok Indah tepatnya di Pabrik Benang, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Personel Sat Lantas juga menyita 1 sepeda motor jenis Kawasaki Ninja yang diduga akan digunakan untuk balapan liar.

Bacaan Lainnya

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH, melalui Kasatlantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan, SIK, kepada wartawan mengatakan, pembubaran dan penertiban tersebut dilakukan setelah adanya laporan masyarakat yang resah terkait maraknya aksi balapan liar di kawasan Pabrik Benang tersebut. Selanjutnya, personel meluncur ke lokasi.

“Dari lokasi, kami membubarkan puluhan remaja yang balapan liar. Tak hanya itu, kami juga mengamankan 1 sepeda motor jenis Kawasaki Ninja dari lokasi,” katanya.

Selanjutnya 1 sepeda motor tersebut diamankan personel Sat Lantas untuk proses pendataan.

“Kami akan terus menekan dan melakukan pembubaran dan penertiban terhadap balap liar ini. Langkah ini untuk menciptakan suasana Kamseltibcarlantas yang kondusif. Dan kepada seluruh masyarakat Asahan diimbau untuk selalu menaati aturan lalu lintas, mengutamakan keselamatan, dan selalu berhati-hati di jalan,” kata AKP Jodi Indrawan, SIK. (kc/tsn)

 

Pos terkait