Bupati Asahan Resmikan Puskesmas Huta Padang, Dongkrak Mutu Penyelenggaraan Kesehatan

  • Whatsapp
example banner
ASAHAN, teritorial24.com – Bupati Asahan, Surya meminta Puskesmas melaksanakan manajemennya secara efektif dan efisien sehingga dalam melaksanaan tugas dan fungsinya Puskemas dapat menyelenggarakan upaya kesehatan yang bermutu.

Hal tersebut disampaikan Surya saat meresmikan Puskesmas Huta Padang, Puskesmas Pembantu (Pustu) dan SMP Negeri 5 Bandar Pasir Mandoge, di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Asahan, Sumatera Utara, Kamis (3/9/2020), yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan batu prasasti.
Terselenggaranya upaya kesehatan bermutu bagi masyarakat di wilayah kerjanya, lanjut Surya, maka tim manajemen Puskesmas harus mampu bekerja dengan baik dan profesional, dibawah koordinasi dan supervisi Kepala Puskesmas yang menjalankan fungsi kepemimpinannya yang baik dan tepat sesuai situasi dan kondisi.
Upaya kesehatan yang diberikanpun harus selalu memperhatikan kepentingan, kebutuhan dan harapan masyarakat sebagai konsumen eksternal, kepentingan dan kepuasan dari seluruh staf Puskesmas sebagai konsumen internal, serta Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan sebagai pemilik.
Dengan keberadaan Puskesmas Puskesmas Huta Padang yang diresmikannya tersebut, Bupatipun menaruh harapan dapat semakin mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan bidang kesehatan.
Sebelum beranjak meninggalkan lokasi, Surya menyempatkan diri meninjau gedung Puskesmas Huta Padang dan menyapa anak-anak yang melakukan khitanan massal.
Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Perkim Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Keaesipan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Asahan, Unsur Forkopimcam Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Plt Puskesmas Huta Padang dan tamu undangan lainnya.(adi)

example banner

example banner