Bupati Asahan Segera Carikan Solusi Terkait Tanah Pekuburan Umat Nasrani Pulau Rakyat

ASAHAN, teritorial24.com – Bupati Asahan, Surya menyatakan akan mencarikan solusi terkait kondisi tanah pekuburan umat Nasrani yang kian padat yang berada di Dusun II dan Dusun III, Desa Rahuning, Kecamatan Pulau Rakyat, Asahan, Sumatera Utara.
” Nanti akan dicarikan solusi dengan berkoordinasi melalui Camat Pulau Rakyat dengan PT. Lonsum Perkebunan Gunung Melayu agar harapan masyarakat dapat terpenuhi, karena lokasi pekuburan berbatasan dengan PT. Lonsum “, ujar Surya saat menerima kunjungan Tokoh Agama dan Tokoh Adat umat Nasrani Kecamatan Pulau Rakyat yang dipimpin Dr. Lincon di ruang kerjanya, Kamis (6/2/2020).
Surya juga menawarkan alternatif lain pengadaan lahan baru yang memungkinkan untuk dijadikan lokasi pekuburan yang baru, namun menurutnya hal tersebut harus melalui kesepakatan antara Tokoh Agama dan Tokoh Adat masyarakat Nasarani itu sendiri agar proses pengadaan lahan pekuburan bisa segera terealisasi.
“ Semoga apa yang menjadi harapan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang hadir pada hari ini dapat segera mendapat jalan terbaik demi kepentingan masyarakat secara umum utamanya warga Nasrani yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat dan Sekitarnya ,” katanya.
Turut hadir mendampingi Bupati saat menerima kunjungan tersebut Asisten Ekonomi Pembangunan Bambang HS, Plt. Kaban Kesbang Pol, Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar. (Adi)