Bupati Batubara Dukung Muswil HIKABARA Sumut

  • Whatsapp

BATUBARA, teritorial24.com – Bupati Batubara Zahir mendukung penuh pelaksanaan Musyawarah Wilayah Himpunan Keluarga Besar Batubara (HIKABARA) Provinsi Sumatera Utara yang akan digelar tanggal 08 Januari 2023 di Medan.

Dukungan tersebut dikemukakan oleh Bupati saat menerima audiensi Pengurus Wilayah HIKABARA Sumatera Utara periode 2017-2021 dibawah pimpinan Ketua Dr. H. Erwan Efendi, MA dan Sekretaris Ir. Azwar Hamid, M.Sc beserta pengurus lainnya Datuk Syahril Tambusai, SH, dan H. Husin Al Mahaly, SH serta Ketua Panitia Muswil Dr. H. Azizul Kholis, SE, M,Si, M.Pd, CMA, CSRS dirumah dinas Bupati, Senin,( 26/12/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati, PW HIKABARA Sumut harus dipimpin oleh orang yang kompeten, mampu menjadi pemersatu semua kelompok dan wadah silaturrahim masyarakat Batubara yang ada diperantauan. Pilihlah dalam muswil nanti Ketua, Sekretaris, Bendahara dan jajaran pengurus yang mau mengabdi dan berkorban pada organisasi yang bersifat sosial ini, karena ditekankan oleh Bupati bahwa HIKABARA bukan organisasi yang berorientasi pada profit ataupun menguntungkan personil pengurus namun hanya dapat menjadi ladang akhirat bagi orang orang yang ikhlas memegang amanah dan menjalankan organisasi HIKABARA.

Pada kesempatan yang penuh keakraban tersebut Bupati juga menyatakan bahwa sudah saatnya HIKABARA Sumut harus lebih maju dan tampil sebagai lokomotif pemersatu masyarakat Batubara khususnya pada 33 Kab/Kota yang ada di Sumut.

Bupati berharap dengan adanya Hikabara maka seluruh potensi SDM masyarakat Batubara yang ada di perantauan dapat didata dan dipetakan untuk menjadi suatu kekuatan dalam memberikan sumbangsih pemikiran bagi pembangunan Kabupaten Batubara. Fakta saat ini perkembangan pembangunan daerah di Batubara sangat pesat dan kebutuhan SDM kedepanya harus benar benar disiapkan oleh masyarakat Batubara yang ada dimana saja dan yang tergabung dalam organisasi ini, sehingga Hikabara mampu berkontribusi secara positif untuk kemajuan Batubara secara berkelanjutan terus kedepannya, tegas Bupati.

Sementara itu ketua Panita Muswil Dr. Azizul merinci bahwa pelaksanaan Muswil yang digelar ini akan dihadiri oleh Pengurus Besar, Pengurus Wilayah dan Pengurus Cabang dan tamu para tokoh tokoh Batubara yang ada di Kota Medan. Dr. Azizul selaku ketua panitia juga mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan yang telah diberikan Bupati untuk pelaksanaan Muswil ke II HIKABARA, ujarnya, (Husnul/AP).

Pos terkait