Bupati Blitar: ASN Harus Core Value Berakhlak dan Employer Branding

BLITAR, teritorial24.com – Pemerintah Kabupaten Blitar laksanakan penyerahan tali asih bagi anggota Korpri yang memasuki masa purna tugas dan penyerahan piagam tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Blitar tahun 2022, berdasarkan SK Presiden nomor 104 PK Tahun 2021.

Bupati Blitar Rini Syarifah mengucapkan selamat kepada penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya. Menurutnya penghargaan tersebut merupakan bentuk penghargaan dari Presiden RI atas pengabdian, kesetiaan, kedisiplinan dan loyalitas ASN yang telah mengabdikan diri kepada negara Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

Rini Syarifah menjelaskan, tanda Satyalancana diberikan dalam tiga klasifikasi yaitu untuk pengabdian selama 10, 20, sampai 30 tahun secara terus menerus. Dan momentum pemberian penghargaan ini, juga bertepatan sebagai rangkaian dari HUT yang ke 77 kemerdekaan RI.

“Setelah menerima penghargaan ini, Saya berharap terus selalu meningkatkan pengabdian, dedikasi, loyalitas dan memperbaiki layanan publik agar semakin maksimal.

Mengingat tantangan dan tuntutan yang semakin komplek,”jelasnya.

Penghargaan ini sangat membanggakan bagi semuanya, untuk itu Mak Rini (panggilan akrab Bupati Blitar) mengingatkan bahwa dalam penghargaan itu mengandung tanggung jawab moral kepada Tuhan Yang Maha Esa dan negara.

“Sekali lagi saya berpesan untuk jaga integritas, maksimalkan pengabdian untuk masyarakat. Hal ini selaras dengan Core Value berakhlak dan Employer Branding ASN atau melayani sepenuh hati,”tegasnya.

Dijelaskannya, Core value ini bertujuan untuk menyeragamkan nilai nilai dasar bagi seluruh ASN di Indonesia sehingga dapat menjadi pondasi budaya kerja ASN yang profesional. Core value Berakhlak singkatan dari Berorientasi, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

“Saya minta setiap ASN harus mempunyai orientasi yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga perlu peningkatan kapasitas kompetensi dalam era yang serba hibrid ini dengan selalu aktif mengikuti webinar, bimtek serta studi tiru,”tegasnya

Mak Rini mengharapkan setiap anggaran yang dikeluarkan dalam bimtek maupun studi tiru benar benar ada nilai manfaat untuk masyarakat, artinya output maupun Input harus jelas.

Hadir dalam kegiatan penyerahan piagam tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Blitar tahun 2022, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Izul Mahrom, Kepala BKPSDM Kabupaten Blitar serta seluruh OPD terkait beserta jajaran baik yang langsung maupun yang mengikuti secara online.(didik)

Pos terkait