Bupati Sergai Lepas Logistik Pilgubsu 2018

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, T24 – Bupati Sergai Ir H Soekirman secara simbolis melepaskan logistik yang diangkut dengan menggunakan 15 unit truk ke 17 kecamatan se Sergai, Minggu (24/6/2018) di gudang KUD, Desa Penggalangan, Kec. Sei Bamban.

Sesuai tahapan bahwa Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Serdang Bedagai (KPU Kab.Sergai) mendistribusikan logistik dan alat kelengkapan pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018.

“Diharapkan logistik Pilkada Gubsu dan Wagubsu 2018 dapat sampai dengan selamat ke seluruh kecamatan dan nantinya sampai ke masing masing TPS,” bilang bupati usai melepas logistik.

Bupati mengingatkan masyarakat Sergai harus kompak dan bersatu padu mensukseskan Pilgubsu 2018 dan  menghimbau akat agar menjaga ketenangan yang akan memasuki masa tenang.

Ia juga menyampaikan kepada kontestan, para penyelenggara baik itu di desa dan TPS agar selalu siap dan selalu berkoordinasi dengan pihat terkait guna suksesnya pesta demokrasi tersebut.

Sementara Ketua KPU Sergai Ir M Rizwan MP menghimbau kepada pemilih untuk datang ke TPS nya masing masing dan menggunakan hak pilihnya.

“Kita himbau warga yang sudah masuk DPT dan membawa surat undangan (C6) agar pada Rabu 27 Juni 2018 datang ke TPS dan mencoblos. Jika tidak masuk DPT bisa mencoblos dengan membawa KTP elektronik atau Suket (Surat Keterangan) dari Dinas Dukcapil diatas pukul 12.00 – 13.00 WIB,” terangnya kepada teritorial24.com.

Dijelaskan Rizwan, bahwa DPT Sergai untuk Pilgubsu 2018 sebanyak 828.841 dan jumlah TPS 1443. “Hari ini logistik akan sampai ke kecamatan, dan besok sampai ke desa kemudian lusanya sampai di semua TPS,” tandasnya.

Turut hadir, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu S.Sos, Sik, MSi, Dandim 0204 DS Letkol Inf Dandim 0204/DS Letkol (Arm) Asep Hendra Budiana,  Kaban Kesbangpol Drs Purba Siregar dan undangan.(JALIL)