Bus Intra Kontra Mobil Avanza, 9 Orang Tewas

  • Whatsapp
example banner

SERDANG BEDAGAI, teritorial24.com – Tabrakan maut terjadi antara Bus Intra kontra mobil Avanza di Jalan Lintas Tebingtinggi-Pematangsiantar, Pabatu, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (21/2/2021) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Seluruh korban merupakan warga Dusun IX Kenangan, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara yakni Fahrul Hanafi (22), Nur Anissa (22), Isma Al Jannah (22), Nadila Anggreyani Nasution (17), Arzita (19), Fiqih Anugrah (18), Rafika Anggreyani (17), Ahmad Ridho Zaki (16) dan Juwita Asri Sormin (19).

Bacaan Lainnya

example banner

Dari informasi yang berhasil dihimpun wartawan di RS Bhayangkara Tebingtinggi, Senin (22/2/2021) dini hari, korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut ini berjumlah 9 orang. Seluruh korban adalah supir dan penumpang Avanza.

“Ada 9 orang korban meninggal dunia. Untuk data dan identitas, nanti langsung sama Kanit Laka ya,” ujar seorang petugas di RS Bhayangkara.

Informasi lain yang dihimpun, seluruh korban merupakan warga Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang. Saat kejadian, mereka dalam rangka menghadiri pesta di Kabupaten Simalungun.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Tebingtinggi-Pematangsiantar KM 89-90, tepatnya di kawasan Pabatu, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (21/2/2021) malam.

Kecelakaan terjadi antara mobil Avanza dari Siantar ke arah Medan dan Bus Intra dari arah sebaliknya.

Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Tatareda mengatakan, saat ini petugas Satlantas Polres Tebingtinggi masih berada di lokasi kejadian.

“Kejadian diperkirakan pukul 21.30 WIB. Hingga saat ini petugas kami masih melakukan evakuasi dan olah TKP. Untuk identitas segera menyusul,” ujar Valentino saat dikonfirmasi jelang tengah malam.

Adapun kronologi kejadian, mobil Toyota Avanza datang dari Siantar menuju ke arah Medan dan Bus Intra arah sebaliknya. Sesampainya di TKP kawasan Pabatu, mobil Avanza mendahului kendaraan di depannya kurang berhati-hati tanpa memperhatikan arus dari arah sebaliknya.

“Tabrakan pun terjadi. Identitas kendaraan dan para korban akan diinfokan. Mari kita doakan, semoga para korban mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Dari peristiwa tersebut, Valentino menyebutkan, ada 9 orang meninggal dunia.

“Akibat Laka dari pihak Avanza 9 orang meninggal dunia (masih diidentifikasi). Saat ini dievakuasi ke RS Bhayangkara Tebingtinggi,” katanya.

Kecelakaan ini mengakibatkan antrean kendaraan mengular dari kedua arah, baik dari Medan maupun Siantar. Kecelakaan tragis ini terjadi antara minibus Toyota Avanza BK 1697 QV dengan bus Intra sekitar pukul 21.30 WIB. Kondisi mobil minibus Toyota Avanza BK 1697 QV sudah hancur dan tak utuh.(anwar)

Pos terkait