Cegah Korupsi, Pemkab Asahan Gelar Focus Group Discussion

ASAHAN, teritorial24.com-Pemkab Asahan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka pencegahan korupsi di jajarannya.Forum diskusi melalui MCP – KPK Tahun 2023 yang dibuka Setkab Asahan Drs Jhon Hardi Nasution itu, digelar di Aula Singapore City Land, Sei Balai, Batubara, Selasa(21/3).

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Kasian dalam laporan mengatakan acara tersebut sebagai tindak lanjut komitmen Pemkab Asahan dalam rangka pencegahan korupsi. Hal itu dilakukan melalui Monitoring Coruption For Prevention (MCP) KPK-RI, khusus untuk area intervensi pengadaan barang dan jasa.

Bacaan Lainnya

Hasil notulensi FGD tersebut nantinya akan disampaikan kepada masing-masing OPD dan instansi terkait lainnya dengan MCP-KPK RI. Hal itu untuk di tindaklanjuti sebagaimana rekomendasi dan bahan penilaian percepatan Korupsi Pemerintah Daerah melalui MCP – KPK RI.

Sementara Bupati Asahan melalui amanat tertulisnya yang disampaikan Setdakab Drs Jhon Hardi Nasution Msi berharap, FGD ini dapat memberikan kontribusi positif serta memberikan hasil penilaian yang signifikan, dalam komitmen bersama untuk mencegah korupsi melalui MCP yang diinisasi oleh KPK, Kemendagri dan BPKP secara total.

Sekda juga menambahkan kegiatan seperti ini diharapkan meningkatkan koordinasi antar OPD sebagai stakeholder. Sehingga tugas – tugas yang diamanahkan dapat segera terselesaikan sesuai target kinerja dengan tetap mengedepankan 3T (Tertib Administrasi, Tertib Anggaran dan Tertib dalam bertugas).(Gan/Has).

Pos terkait