Dampak Wabah Pandemi COVID19, FIF Group Lubukpakam Salurkan 336 Paket Sembako

LUBUKPAKAM, teritorial24.com – PT Federal International Finance (FIF) Group bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyadari luasnya penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 alias Covid-19, telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia, khususnya masyarakat Indonesia, baik dampak secara langsung maupun tidak langsung.
Fakta tersebut membuat perseroan ini ingin berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Sesuai misinya, ingin terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan lebih baik bagi masyarakat.
Salah satu yang dilakukan adalah pembagian 336 paket sembilan bahan pokok (sembako) yang dilakukan di Kantor Lurah Lubukpakam Pekan, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Senin (13/4/2020).
“FIF Group Lubukpakam memberikan bantuan kepada warga tidak mampu sekitar 336 paket sembako. Paket tersebut dibagikan di tiga titik, di antaranya sekitar Kantor Cabang FIF Group Lubukpakam, Pos FIF Group Tebingtinggi serta Pos FIF Group Seirampah. Penyerahan dilakukan untuk para karyawan dan warga sekitar lingkungan kantor,” kata Kepala Cabang (Kacab) FIF Group Lubukpakam, Lintang Simorangkir kepada wartawan.
Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan berasal dari Dana Sosial Syariah dan Koperasi FIF Group tersebut berupa 75.510 paket sembako diberikan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Virus Covid-19 se-Indonesia.
“Kelurahan Lubukpakam Pekan menjadi salah satu yang menerima bantuan 100 paket sembako untuk disampaikan kepada warga sekitar lingkungan Kantor FIF Group Lubukpakam,” sebutnya.
Marketing Manager FIF Group Lubukpakam, Ariston Hutagalung, menambahkan bantuan berupa sembako yang diberikan, di antaranya beras, minyak goreng, gula, telur, mie instant. “Penyerahan bantuan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar terkait pandemi Virus Corona. Kami para Kepala Bagian (Kabag) FIF Group Lubukpakam dan kita semua berharap semoga wabah ini segera berakhir,” harapnya.
Lurah Lubukpakam Pekan, M Guntur Endar Bumi Nasution, mengapresiasi bantuan yang diberikan FIF Group Lubukpakam tersebut. “Dengan adanya bantuan ini, semoga bisa meringankan beban mereka yang terkena dampak Covid-19,” ungkapnya. (As)