Dinkes Sergai Gelar Buka Bersama

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, T24 – Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai dan jajaran menggelar kegiatan buka puasa bersama di gedung UPT Puskesmas Tanjung Beringin, Senin (4/6/2018).

Bupati Sergai Ir H Soekirman sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Serdang Bedagai  (Sergai) bersyukur  manakala kerukunan umat berama yang terjalin dengan baik di lingkungan Sergai, hal tersebut terlihat dari terlaksananya berbagai acara yang mengutamakan toleransi antar umat beragama yang saling menghargai satu dengan yang lain. Hal seperti ini harus tetap kita pertahankan serta  kembangkan  bahwa hablumminannas jangan sampai  mengganggu hablumminallah.

 “Kita berharap kehadiran bulan suci Ramadhan ini akan mampu membentuk manusia-manusia yang kuat secara jasmani serta membentuk kepribadian yang tangguh tak mudah putus asa, inilah yang harus kita bangun karena dengan beberapa ketangguhan itu kita sebagai umat muslim mampu mewujudkan cita-cita dan Idealisme kita dalam mencapai kesejahteraan yang hakiki,” ujar Soekirman.

Ia menyadari bahwa belum semua proses pembangunan dapat menyentuh semua lapisan masyarakat di kabupaten ini, oleh karena itu melalui momentum penuh berkah ini saya mengajak kita semua agar dapat bersama-sama menyempurnakan proses pembangunan dimasa yang akan datang, sehingga seluruh masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai mendapatkan manfaat atas berdirinya kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Selamet Hartono, SKM mengatakan bahwa acara digelar bertujuan guna menjalin silaturahmi antar sesama dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menjalin kerja sama di jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai bersama dengan masyarakat.

Melalui tema “ Dengan berpuasa raih ketaqwaan dan tingkatkan kepedulian malalui gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) serta empati terhadap masyarakat sakit”.

“Dinas Kesehatan berkomitmen untuk bekerja keras dalam mendukung program pemerintah sehingga tercapai cita-cita Kabupaten Serdang Bedagai dengan Visi Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan dapat tercapai,” ujarnya.

Sementara, Ustadz Ismail Al-Banjari, Sag dalam tausyahnya menyampaikan barang siapa yang puasa karna iman maka akan di ampunkan dosa-dosa yang telah lalu,  Kunci Iman ada 4 yang pertama Sabar terhadap hukum Allah, kedua Ridho hati terhadap keputusan Allah, ketiga Ikhlas serta tawaqal karena Allah serta  berserah diri kepada Allah. Manfaat orang yang berpuasa dapat memberikan kesehatan diantaranya, sehat jasmani,  berpuasa itu sehat,  sehat jiwa sehat akal serta kesehatan masyarakat

“Ciri-ciri orang yang beriman menyegerakan pengampunan Allah, menafkahkan hartanya di jalan Allah, orang yang mampu menahan amarahnya, memaafkan kesalahan orang lain, suka berbuat kebaikan,” tegasnya.

Turut hadir Wabup Darma Wijaya, Sekertaris Daerah Sergai Drs. Hadi Winarno,  MM, Ketua  GOPTKI Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya,Ketua DWP Sergai Ny Hj Khairani Hadi Winarno,Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, para kepala OPD Sergai, unsur Muspika Kecamatan Tanjung Beringin, tokoh Agama dan Masyarakat serta ratusan ASN Dinas Kesehatan.(JALIL)