Dinkes Sergai Rujuk Pasangan Jompo ke Rumah Sakit

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,T24 –  Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai (Dinkes Kab.Sergai) akhirnya merujuk   Nek Siti (69) penderita kanker pasangan suami isteri (Pasutri) jompo dan tergolong miskin, warga Desa Pematang Ganjang Kec. Sei Rampah, Kab.Sergai, ke RSUD Sultan Sulaiman, Jumat (18/5/2018).

Amatan kru teritroial24.com,  suaminya Ismail (76) bersama isterinya sehari-harinya hidup dari belas kasihan orang. Kedua pasutri itu tinggal dengan menumpang di sebuah rumah  yang sangat sederhana beratap rumbia milik salah seorang warga setempat.

Pemilik rumah merasa iba dengan kondisi kakek nenek yang tidak memiliki tempat tinggal dan sanak saudara yang sejak lama tidak diketahui keberadaannya. Ketiadaan biaya juga harus membuat pasangan ini pasrah dengan penyakit yang dideritanya.

“Karena nenek ini sangat membutuhkan perawatan medis yang serius, kita bawa ke Rumah Sakit Sultan Sulaiman, agar penyakitnya segera ditangani,” bilang  Kadis Kesehatan Sergai Dr Bulan Simanungkalit didampingi Kabid Pelayanan Kesehatan Selamet Hartono SKM, Kabid PSDK Dr Tety Grace Marpaung, Kabid P2P Liagustina Simamora  serta tokoh masyarakat Dr Rizki Ramadhan Hasibuan yang lebih dahulu menjenguk dan memeriksa kesehatan pasangan kakek nenek ini.

Menurut Bulan Simanungkalit, kondisi fisik si nenek yang menderita penyakit sudah bertahun lamanya cukup lemah dan harus segera diobati. Untuk mengantarnya ke mobil Ambulance yang sudah disiapkan di pinggir jalan desa, dilakukan dengan menaikkannya ke atas sepeda motor setelah dipapah warga dibantu mahasiswa keluar dari tempat tinggalnya, hal ini mengingat kondisi jalan yang sempit.

“Kami berterima kasih dengan Dinas Kesehatan dan Pak Rizki Ramadhan yang perduli dengan kami,” ujar Kakek Ismail terharu yang didatangi tim yang peduli di kediamannya yang sederhana.(T-01)