Disdukcapil Sergai Rekam E-KTP di Sekolah

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, T24- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Serdang Bedagai (Disdukcapil Sergai) terus berinovasi tiada henti dengan melakukan berbagai upaya. Salah satun upaya mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan adalah dengan mendatangi sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau biasa disebut KTP El bagi remaja bertempat di SMAN 1 Sei Rampah dan SMA/SMK Teladan Kecamatan Sei Rampah, Senin (26/2/2018).

Kadis Dukcapil Sergai Fitriadi, S.Sos, M.Si melalui komunikasi whatsapp kepada reporter MC Sergai mengatakan bahwa pelayanan ini dilaksanakan untuk memudahkan semua elemen masyarakat dalam pembuatan KTP El. “Bukan hanya untuk orang dewasa, namun remaja pemula wajib memiliki KTP sebagai syarat kependudukan seseorang, terlebih dalam waktu dekat kita akan memasuki Pilkada, Pileg dan Pilpres”, terang Fitriadi.

Bacaan Lainnya

Dilanjutkannya bahwa untuk pengurusan KTP El bagi pemula, remaja yang sudah bisa perekaman KTP El adalah remaja yang sudah memasuki usia 17 Tahun.Kegiatan ini merupakan program berkesinambungan, namun dikarenakan keterbatasan SDM, peralatan dan waktu, baru beberapa sekolah yang bisa terjangkau pelayanan oleh Disdukcapil. Namun kami akan terus meningkatkan pelayanan hingga kebanyak sekolah di seluruh Sergai, tutupnya.(T-1) example banner

Pos terkait