Disoroti Soal Pembangunan Tangkahan, Oknum Kadus di Kabupaten Batubara Sebut Wartawan Hanya Mencari Kesalahan Saja

BATUBARA, teritorial24.com – Salah seorang Kepala Dusun (Kadus) Desa Indrayaman, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara menyebut bahwa wartawan hanya tukang mencari kesalahan kepala desa saja. Hal ini disampaikan salah satu awak media berinisial AR melalui telepon seluler, Kamis (22/9/2022).

AR menjelaskan bahwa kejadian tersebut dilontarkan oknum saat beberapa awak media mencoba mengklarifikasi Kepala Desa terkait miringnya bangunan tangkahan perahu nelayan yang berada di dusun 2 Gang Potai. Pada hari Selasa lalu, ujarnya.

Bacaan Lainnya

”Wartawan ini hanya mencari kesalahan saja sebut (AR) kepada awak media berulang-ulang kali, dan seorang oknum kepala dusun dinilai menghalangi wartawan untuk mendapatkan informasi saat meminta klarifikasi kepada Pj kepala desa Indrayaman terkait pekerjan tangkahan di dusun 2 Gg Potai,” jelas AR.

Sementara menyikapi perlakuan Kadus yang tidak memiliki etika kepada wartawan yang sedang menjalani tugas sebagai sosial control, awak media meminta camat segera mengevaluasi kinerja Pj. Kepala Desa dan Kadus yang tidak dapat menghargai profesi wartawan untuk menggali informasi, ujarnya.

Sebelumnya awak media mengkonfirmasikan terkait tambat labuh yang miring, dan Pj. Kepala desa mengatakan itu faktor alam, bahkan itu sudah dua kali dibangun, ucap Kades kepada awak media.

Dalam penuturannnya Pj kepala desa mempersalahkan tukang yang bekerja sebagai pembuat tangkahan yang ada di dusun 2 Gg Patai tersebut, jelas AR.

Penuturan Kades dan terkait hal itu dia tidak tau itu dan adalah kesalahan tukang, ujar Pj Kades Asminar, S.Pd kepada awak media sewaktu memberikan klarifikasi. Terlihat Pj Kepala Desa Indrayaman seperti bersalah karena kinerjanya tidak diduga tidak baik,”

Disamping itu saat dikonfirmasi wartawan terkait sebelum dimulai pembangunan, apakah terlebih dahulu memakai perencanaan atau tidak, oknum Pj Kades mengaku pakai, namun saat penyusunan RAB ia tidak ikut, sebut kepala desa.

Terkait pernyataan itu, awak media AR pun kecewa, lantaran dinilai oknum Kadus dan Kades tidak kooperatif dalam memberikan keterangan hasil konfirmasi terkait tugas wartawan, dan ia menilai tangkahan yang sudah miring itu sarat persoalan, jelas AR, (Husnul).

Pos terkait