Disperindag Kabupaten Blitar Kembali Operasi Migor Curah

BLITAR, teritorial24.com – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Blitar kembali melakukan operasi pasar untuk stabilisasi harga minyak goreng yang bergejolak dan guna memenuhi harapan masyarakat terhadap ketersediaan minyak goreng curah.

Kali ini, Disperindag Kabupaten Blitar bersama distributor minyak goreng menggelar operasi pasar minyak goreng sebanyak 7000 liter di Desa Serang Kecamatan Panggungrejo, Rabu (22/6/22).

Bacaan Lainnya

Kepala Disperindag Kabupaten Blitar Drs. Eka Purwanta, MM mengatakan, Operasi pasar ini diharapkan dapat mempercepat alur distribusi dan menurunkan harga minyak goreng di tengah masyarakat. Disperindag akan terus berupaya memastikan harga di setiap segmentasi terjamin dan pasokannya tersedia. Sehingga, masyarakat akan mudah mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau.

“Operasi pasar kali ini, Disperindag mendistribusikan migor curah sebanyak 7000 liter untuk masyarakat desa Serang dan sekitarnya dengan harga 14.000 perliternya,” jelasnya.

Kadisperindag menambahkan, minyak goreng saat ini sudah tidak lagi terjadi kelangkaan. Namun harganya masih relatif terlalu mahal. Oleh sebab itu Disperindag atas perintah langsung dari Bupati Blitar Rini Syarifah terus melakukan operasi pasar untuk menyediakan minyak goreng dengan harga murah bagi masyarakat Kabupaten Blitar.

Sementara itu, Kepala Desa Serang, Dwi Handoko mengatakan, dengan adanya operasi tersebut, pihaknya sangat terbantu. Apalagi kebanyakan yang mengambil minyak goreng curah berasal dari UMKM.

“ Ada sekitar 1000 lebih kupon yang dibagikan kepada warga untuk mendapatkan migor curah ini, dengan ketentuan per orang mendapat 5 liter,” jelasnya.

Dwi sangat mengapresiasi dengan oparasi pasar ini, dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Blitar dan kepada Bupati Blitar atas dilaksanakannya operasi pasar hari ini.

“Operasi minyak goreng bersubsidi ini disambut dengan baik oleh warga Serang dan sekitarnya. Mereka sejak pagi hari sudah mengantri di depan Kantor Desa Serang, “pungkasnya (adv/kmf/didik).

Pos terkait