Dua Siswa SMKN 1 Airputih Jadi Duta Sumut Pada LKS Nasional

  • Whatsapp
Kepsek SMKN 1 diabadikan bersama siswa juara 1 LKS sumut didampingi Kasi SMK Disdik Sumut.
BATUBARA,teritorial24.com-Dua Siswa SMK Negeri 1 Airputih Kabupaten Batubara terpilih menjadi duta Provinsi Sumatera Utara dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional yang akan berlangsung secara daring akhir Oktober ini.
Kepala SMKN 1 Airputih Evi Herawati Lubis, SPd MSi menjawab wartawan di Komplek SMKN 1 Airputih Jalan SMK Desa Sukaraja Kecamatan Airputih, Batubara, Selasa (12/10) mengatakan, kedua siswanya berhasil jadi Duta Sumut setelah menjadi juara I LKS tingkat Sumut di bidangnya. LKS Sumut dilaksanakan awal Oktober barusan.
“Keduanya adalah, Haekal Sufika, akan jadi Duta Sumut dalam LKS Nasional bidang lomba IT Network System Administration dan Muhammad Ilham Habib bidang lomba Automobile Technology. Haekal masih kelas X jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) sedang Ilham kelas XII TKR (Teknik Kenderaan Ringan),” ujar Evi.
Evi mengatakan, tahun 2021 ini terjadi peningkatan prestasi yang diraih sekolah yang baru dipimpinnya lebih kurang selama 1 tahun itu. Tahun tahun sebelumnya SMKN 1 Airputih maraih Juara 1 Sumut hanya satu bidang lomba, Automobile Technologi. Bidang lomba ini selalu menjadi langganan SMKN 1 Airputih sebagai juara 1 Sumut sejak 2014, atau kini juara ke 7 kalinya. Satu kali diantaranya meraih juara 1 LKS tingkat Nasional.
Tahun 2021 ini kita berhasil meraih juara 1 untuk satu bidang lomba lagi, yaitu IT Network System Administration, tambah Evi.
Menurut Evi, prestasi itu diraih sekolahnya atas kerja keras dan kesungguhan siswanya dalam belajar walaupun proses pembelajaran dilakukan secara daring. Tetapi untuk praktek tetap dilakukan dengan tatap muka. Selain itu keseriusan guru pembimbing dan pendampingnya juga menjadi faktor raihan prestasi tersebut. “Kita tetap mengoptimalkan pelaksanaan pembelajaran walau dilaksanakan secara daring,” tutur Evi didampingi guru Pembimbing Automobile Technology Khairul Anwar SPd dan guru Pembimbing IT Network Sapta Andika SPd.
Menyinggung target dalam LKS Nasional ini Evi mengatakan, pihaknya tidak memasang target muluk-muluk. Namun pihaknya akan melakukan persiapan yang all out. “Semua potensi yang dimiliki sekolah ini akan dioptimalkan demi mempersiapkan kedua siswanya yang menjadi duta Sumut itu. Kita mendukung sepenuhnya bagi siswa yang akan mengukir prestasi. Mudah-mudahan prestasi Juara 1 Nasional kembali akan kita raih. Mohon juga doa masyarakat Sumut, khususnya Batubara untuk kesuksesan kedua siswa kita ini,” harap Evi.(ap)

Pos terkait