Dukung Usaha UMKM, Bupati Asahan Anjurkan Manfaatkan Program Pinjaman

  • Whatsapp
ASAHAN, teritorial24.com – Bupati Asahan, Surya menyambut baik keberadaan kelompok kuliner di Asahan dan menyatakan pihaknya akan memberikan dukungan bagi setiap kelompok usaha yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Hal tersebut disampaikannya saat menerima kelompok kuliner (Pelaku UMKM) di ruang kerjanya, Rabu (16/9/2020).
“Pemkab Asahan memiliki program pinjaman lunak bagi pelaku UMKM yang dikelola oleh Dinas Kopdag, manfaatkan program tersebut untuk lebih mengembangkan usaha, ” kata Surya saat menerima kelompok usaha kuliner yang tergabung dalam wadah Kube tersebut.
Namun begitu, kata Surya, setiap pelaku ataupun penggiat usaha kuliner harus memiliki legalitas usaha yang diperlukan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.
Surya juga mengimbau kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang ada dijajarannya agar memanfaatkan keberadaan kelompok Kube dalam setiap kegiatan yang dilakukan Pemkab Asahan.
Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kadis Kopdag, Kadis Kominfo, Ketua Pendiri Penggiat Kuliner Asahan Indra Utama, Ketua Penggiat Kuliner M. Taufik dan lainnya. (Adi)
example banner

Pos terkait