FIFGROUP Lubuk Pakam Bantu Warga Terdampak Banjir di Kelurahan Paluh Kemiri

DELI SERDANG, teritorial24.com – Intensitas hujan yang cukup tinggi di bulan Agustus lalu membuat sebagian wilayah Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, khususnya Kelurahan Paluh Kemiri, terimbas banjir.

Banjir yang melanda pun berdampak pada terhalangnya kegiatan dan aktivitas perekonomiam warga serta lumpuhnya sebagian akses jalan yang biasa digunakan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Lurah Paluh Kemiri, M Guntur Endar Bumi Nasution SSTP bertindak cepat dalam menangani banjir tersebut.

Menurut Guntur, sekitar 400 kepala keluarga di empat lingkungan merasakan dampak banjir tersebut.

FIFGROUP sebagai salah satu anak perusahaan Astra International melalui Cabang Lubuk Pakam turut merespon apa yang menimpa warga saat itu.

Terlebih, Kelurahan Paluh Kemiri juga merupakan Kawasan Ring 1 FIFGROUP Lubuk Pakam.

Kepala Cabang FIFGROUP Lubuk Pakam, Lintang Simorangkir dalam rilis yang diterima teritorial24.com, Rabu (7/9/2022), menerangkan bahwa semua pihak harus bersiaga apalagi memasuki akhir tahun, biasanya dengan bulan berakhiran ‘ber’ yang identik dengan musim penghujan.

“Oleh karena itu, kami menyalurkan beberapa unit perahu karet, kemudian juga tenda besar darurat, beberapa set peralatan dapur umum, dan sejumlah minyak goreng untuk nantinya bisa digunakan dan menjadi persiapan bila banjir kembali melanda, baik di Kelurahan Paluh Kemiri ataupun bisa berguna bagi kelurahan tetangga lainnya bila ikut terdampak,” katanya.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan FIFGROUP Lubuk Pakam yang diterima Lurah Paluh Kemiri, M Guntur Endar Bumi Nasution didampingi staf.

FIFGROUP Lubuk Pakam sendiri sudah lama bersinergi dengan pemerintahan setempat sesuai visi FIFGROUP, yakni membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. (ari)

Pos terkait