FKI-1 Minta Inspektorat Sergai Periksa Dinas LH Sergai Secepatnya 

SERDANGBEDAGAI, teritorial24.com – Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) Selasa (21/6) menyurati Dinas Inspektorat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) agar segera memeriksa Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Sergai. Sebab sudah 7 kali dimasukkan surat ke Dinas LH tersebut, tidak satupun surat FKI-1 dibalas.

Ketua FKI-1 M. Nur Bawean didampingi Sekretaris Aziz Tanjung, Selasa, (21/6) mengatakan dengan tegas, kepada kepala inspektorat Kabupaten Sergai, agar segera melakukan pemeriksaan dan penerapan sanksi terhadap Kepala Dinas (Kadis) LH Kabupaten Sergai.

Bacaan Lainnya

“Kami organisasi kemasyarakatan (Ormas) FKI-1 Kabupaten Sergai, telah beberapa kali menyampaikan surat-surat mohon informasi publik kepada Kadis LH Sergai. Namun tidak satupun surat-surat Ormas FKI-1 Kabupaten Sergai, dijawab dan dibalas oleh Kadis LH tersebut,” paparnya dengan rinci.

Sambil berdiskusi dengan para anggota FKI-1 Sergai, di salah satu warung kopi di Sei Rampah, M. Nur Bawean mengatakan sudah 7 surat kita masukkan ke Dinas LH Sergai, sepertinya Kadis tersebut anggap remeh dengan FKI-1 dan mengabaikan UU No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Dengan ini kami mendesak Inspektur Kabupaten Serdang Bedagai, agar dengan segera memberikan penjelasan kepada kami hasil pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap Kadis Lingkungan hidup Kabupaten Serdang Bedagai,” paparnya.

Lanjutnya, sebab atas tidak menjalankan fungsi dan tugas dalam pelayanan publik dan keterbukaan informasi publik kepada ormas FKI-1 Kabupaten Serdang Bedagai. “Kami menduga dengan ini kadis tersebut terindikasi tidak melaksanakan UUD1945 Pasal 28F,” tegasnya.

Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Hedi Novria, saat ditanya melalui teleponnya, kenapa surat FKI-1 tidak dijawab, dia mengatakan coba nanti ku tengok ya bang. (Rel)

Pos terkait