Gilas Persib Bandung, Persija Boyong Piala Menpora 2021

  • Whatsapp
example banner

Solo, teritorial24.com-Persija Jakarta akhirnya memboyong Piala Menpora 2021  setelah berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 pada leg kedua final Piala Menpora 2021, di  Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB.

Persija unggul agregat 4-1, setelah pada leg pertama Persija Jakarta menang 2-0.

Bacaan Lainnya

Gol Persija dicetak oleh Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak, sementara gol balasan Persib dicetak oleh Ferdinan Sinaga. Ketiga gol tercipa di babak kedua.

Dalam pertandingan itu Persija Jakarta berhasil mendikte permainan Persib Bandung. Maung Bandung kesulitan mencetak gol setelah mereka bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang diterima Bayu Fiqri pada menit ke-22.

Sementara itu, Persija beberapa kali mendapatkan peluang emas lewat serangan balik, tetapi penyelesaian akhir mereka masih belum sempurna.

Persib Bandung berusaha menguasai bola sejak awal pertandingan. Mereka mencoba mencetak gol cepat untuk mengejar defisit 0-2 pada leg pertama.

Namun, pertahanan rapat yang dibangun Persija Jakarta membuat Persib kesulitan untuk mengkreasikan peluang.

Justru, Persija yang lebih banyak menunggu di belakang, terlihat berbahaya saat melakukan serangan balik.

Bomber Persija Taufik Hidayat berdiri cukup bebas di area sepertiga akhir pertahanan Persib. Dia nyaris saja membuat gawang Persib kebobolan pada menit kedelapan.

Taufik menerima umpan fast break dari belakang, tetapi kontrolnya tak sempurna, sehingga bola bisa disergap kiper Persib, I Made Wirawan.

Selama 15 menit pertama, Persib masih kesulitan membongkar pertahanan Persija. Mereka sama sekali belum melepaskan tembakan ke arah gawang lawan.

Wander Luiz dan Ezra Walian yang ditutunkan menjadi ujung tombak, masih terisolasi. Belum ada umpan-umpan matang menuju mereka.

Saat berusaha mengejar ketertinggalan, Persib justru kehilangan satu pemain pada menit ke-22 menyusul kartu kuning kedua yang diterima Bayu Fiqri karena melanggar Marco Motta.

Bayu Fiqri sebelumnya sudah diganjar kartu kuning pada awal babak pertama juga karena menjegal Marco Motta.

Bermain dengan 10 orang, Persib makin kesulitan. Permainan mereka tidak berkembang dan malah terbawa ritme Persija.

Pada menit ke-36, Persib selamat dari kebobolan ketika Taufik Hidayat gagal melakukan penyelesaian akhir di depan mulut gawang setelah memanfaatkan umpan silang mendatar Rohit Chand. Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Laga Persib vs Persija berakhir 0-0 pada babak pertama.

Sepanjang gelaran Piala Menpora 2021, Persija tampil apik. Di fase grup, Marko Simic dkk keluar sebagai pemimpin Grup B dengan 6 poin, hasil dua kemenangan dan sekali kalah.

Di babak delapan besar, Persija kemudian menyingkirkan Barito Putera. Kemenangan 1-0 berkat gol Simic mengantar tim Ibu Kota ke semifinal.

Di babak empat besar, Persija bisa menyingkirkan PSM Makassar. Berimbang 0-0 pada waktu normal di dua leg final, Persija kemudian menang adu penalti 4-3 atas Juku Eja.(kcm/ter/dtc)

example banner

example banner

Pos terkait