Halal Bihalal PPP Deliserdang & Tepung Tawar Kades Terpilih Misnan Aljawi: Jaga Kekompakan Agar Target 2024 Bisa Tercapai

DELI SERDANG, teritorial24.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (DPC) PPP Deliserdang menepung tawari 14 kepala desa (kades) terpilih pada kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), 18 April 2022 lalu.

Tercatat, sedikitnya ada 14 kades yang ditepung tawari di Kantor DPC PPP Deliserdang, Jalan Karya Jasa, Desa Tanjung Garbus I, Kecamatan Lubuk Pakam, Minggu (22/5/2022).

Bacaan Lainnya

Ke-14 kades tersebut, antara lain Sugiato, Kades Bandar Setia, Kecamatan Percut Seituan, Muhammad Helmi, Kades Hamparan Perak, Kecamatan Hamparan Perak, Ahyat, Kades Lama, Kecamatan Hamparan Perak, Salamun, Kades Sidodadi Ramunia, Kecamatan Beringin, Syahrial SE, Kades Klambir, Kecamatan Pantai Labu, Basuki Rebo, Kades Tanjung Garbus I, Kecamatan Lubukpakam, Agus Sanjaya, Kades Karang Gading, Kecamatan Labuhan Deli

Kemudian, H Kasiman, Kades Bintang Meriah, Kecamatan Batangkuis, Wantoro, Kades Dalu X B, Kecamatan Tanjungmorawa, Misman, Kades Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Paidi Tarwo, Kades Karang Anyar, Kecamatan Beringin, dan Dodi Syahputra, Kades Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa.

Ketua DPC PPP Deliserdang, Misnan Aljawi SH MH dalam sambutannya berharap agar para kades yang berasal dari kader atau didukung PPP untuk menjalankan amanah dengan sebaiknya.

“Selamat kepada kepala desa yang terpilih. Mereka semua merupakan putra-putra terbaik menjadi kades. Semoga, bisa menjalankan amanah masyarakat dengan baik, bisa menyerap aspirasi masyarakat, supaya desa-desa yang dipimpin menjadi desa terbaik dan contoh bagi desa-desa lainnya,” pesan Misnan Aljawi.

Kepada para kades juga bisa bermitra, sehingga terjalin hubungan baik nantinya, melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ataupun reses yang dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun desa.

“PPP sedang fokus konsolidasi sejak 10 Desember 2021 lalu sampai sekarang. Sebanyak 22 kecamatan sudah selesai pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan sudah dikeluarkan surat keputusan (SK)-nya. Saat ini sedang dalam penyusunan ranting,” papar anggota DPRD Deliserdang dua periode ini.

“Kita (PPP) juga akan kunjungan ke pesantren-pesantren. PPP fokus bergerak ke masyarakat, agar konsolidasi yang dilakukan berjalan dengan baik. Dengan halal bihalal ini, mudah-mudahan terus kompak jelang 2024 yang tidak lama lagi. Target kita di 2024, bisa dapat tujuh kursi. Saya berpesan, jangan ada perpecahan lagi, supaya target di 2024 bisa tercapai,” tegas Misnan.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPW PPP Sumatera Utara (Sumut), Jafaruddin Harahap SPd MSI, meminta seluruh kader PPP, khususnya di Deliserdang, menjadikan momen halal bihalal dan tepung tawar yang ddiselenggarakan untuk membesarkan PPP.

“Kader jangan mengulangi kesalahan masa lalu. InsyaAllah target-target bisa kita raih. Dan target ini harus terukur, dengan memberikan peran kepasa kaum milenial untuk sayap-sayap partai,” pungkas Jafaruddin Harahap.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Deliserdang, Citra Effendi Capah mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, dalam sambutannya berharap, ke depannya sinergitas dan kerjasama yang selama ini telah terjalin antara Pemkab Deliserdang dan DPC PPP Deliserdang, bisa terus ditingkatkan supaya cita-cita dalam mewujudkan Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang relijius dan rukun dalam kebhinekaan bisa segera terwujud.

Turut hadir di acara tersebut, Kabid Ketahanan Sosbud, Agama dan Ormas Badan Kesbangpol Deliserdang Yusniari Harahap, Kabid LPBE DiskominfoStan Hj Siti Khairiah SE, Ketua OKK PPP Sumut Jonson Sihaloho, Ketua DPC PPP Kota Medan Abdul Rani SH, Ketua DPD Partai Golkar Deliserdang Hamdani Sahputra, perwakilan DPD PKS Deliserdang, Ketua Perwiritan Akbar Nurhanijar Siregar, para kades terpilih, dan lainnya. (ari)

Pos terkait