Hancur! Indonesia Dihajar Vietnam 2-0, Juara Hanya Mimpi

  • Whatsapp
PSSI

JAKARTA, teritorial24.com-Indonesia harus kembali mengubur mimpinya untuk menjadi juara Piala AFF, setelah dikalahkan Vietnam dengan skor 2-0 pada leg ke dua semifinal Piala AFF 2022, di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1) malam.

Dalam pertandingan penentuan tersebut Indonesia kalah 0-2 lewat gol Nguyen Tien Linh pada menit ketiga dan ke-47. Akibat dua gol cepat dalam setiap babak itu asa Indonesia ke final Piala AFF 2022 hancur.

Bacaan Lainnya

Kemenangan Vietnam pada leg kedua membuat Indonesia kalah agregat 0-2 di semifinal Piala AFF 2022. Pada leg pertama di SUGBK, pekan lalu, Indonesia hanya bisa bermain imbang 0-0.

Pada babak pertama Vietnam langsung unggul pada menit ketiga lewat tendangan kaki kanan Tien Linh. Menerima umpan jauh Do Hung Dung, Tien Linh mengontrol bola dengan apik.

Kelengahan lini pertahanan Indonesia karena miskomunikasi antara Jordi Amat, Rizky Ridho, dan kiper Nadeo Argawinata dimanfaatkan dengan baik oleh Tien Linh untuk mencetak gol.

Usai kebobolan Indonesia masih bisa memberikan perlawanan kepada The Golden Star Warriors. Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat Indonesia gagal mencetak gol penyeimbang.

Belum juga gol penyama skor tercipta, Indonesia kembali kebobolan berkat sundulan Tien Linh, dua menit setelah kickoff babak kedua ditiupkan. Sepak pojok Hung Dung dengan baik disundul Tien Linh ke pojok kiri atas gawang Nadeo.

Kondisi babak kedua tidak jauh berbeda dengan babak pertama. Dewi Fortuna seperti enggan mendekat kepada Skuad Garuda lantaran sejumlah peluang gagal membobol gawang Vietnam.

Indonesia memiliki percobaan lebih banyak dibanding Vietnam, 7 tembakan berbanding 6. Hanya saja seluruh percobaan Indonesia tidak ada yang mengarah ke gawang lawan.

Dari sisi penguasaan bola kedua tim nyaris seimbang. Vietnam hanya unggul tipis dengan 52,5 persen, sedangkan Indonesia 47,5 persen. (cnn)

Pos terkait