Hujan Deras dan Angin Kencang Rusak 8 Rumah di Galang

  • Whatsapp
example banner
DELISERDANG, teritorial24.com-Hujan deras disertai angin kencang merusak delapan rumah di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Galang, Deliserdang, Rabu (7/4).
Selain itu, sebuah pohon Mahoni tumbang di badan jalan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.
Camat Galang, Fitriyan Syukri, mengatakan pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deliserdang sudah turun ke lokasi.
“Saya bersama Lurah, Babinsa,  Babinkamtibmas beserta Kepling gotong royong mengevakuasi pohon tumbang dan membersihkannya,” ujar Fitriyan Syukri saat dihubungi.
Fitriyan menyebutkan, pihaknya juga sudah mendata rumah warga yang rusak dan mengevakuasinya ke rumah kerabat masing-masing.
“Warga yang terdampak ialah Nurmaya, Yakup, Lubis, Depo, Arif, Estutiani, Iwan Bengkel dan Boris Tampubolon. Kita juga mengecek kebutuhan mereka yang rumahnya terkena musibah ini,” sebutnya.
Saat ini, kata Fitriyan, Jalan Perintis Kemerdekaan yang sebelumnya sempat macet akibat pohon tumbang, sudah bisa dilalui.
“Direncanakan besok (hari ini) delapan rumah warga rusak akan diperbaiki sekaligus memberi bantuan guna meringankan beban para korban,” pungkasnya. (As)

example banner

example banner

Pos terkait