Hujan Deras Disusul Banjir Rendam 13 Rumah Serta Rusak Madratsah Tsanawiyah Dolok Merawan

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI,T24 – Sebanyak 13 rumah terendam banjir dan sebuah  Sekolah Madrasah Tsanawiyah yang berlokasi di Dusun I,  Desa Dolok Merawan, Kec. Dolok Merawan, Kab. Serdang Bedagai rusak akibat terjangan banjir yang diakibatkan hujan deras, Sabtu (15/9/2018) malam.

Hujan yang mengguyur sejumlah daerah di Kabupaten Serdang Bedagai, sejak sore pukul 18.30 WIB hingga dinihari membentuk aliran anak sungai, sebab lebar sungai tak mampu menampungnya. Akibatnya air hujan mengalir melintasi  tempat yang lebih rendah dengan ketinggian mencapai 1 meter.

Ruang kelas sekolah menjadi berantakan karena air masuk dan menerjang apa saja yang dilewati. Bahkan lantai keramik sekolah jebol lantaran tergerus air yang cukup kuat.

“Memang ada sekolah Madratsah Tsanawiyah milik Pak Jono rusak lantaran diterjang banjir. Namun tidak ada korban jiwa, guna menginventarisir berapa jumlah bangunan atau rumah warga yang rusak Tim BPBD Kab. Serdang Bedagai sudah dilokasi, ” terang Kepala BPBD Kab. Sergai Henri Suharto SH kepada teritorial24.com.

Hujan dengan intensitas cukup tinggi yang berlangsung semalaman membuat sejumlah jalan yang belum tersenruh aspal menjadi berlumpur. Banjir yang disebabkankan hujan deras tersebut di posting warga melalui akun facebook.(JURLIS).