Indonesia vs Filipina Piala AFF 2022 Nanti Malam, Intip Juara Grup, Nadeo: Sudah Siap

  • Whatsapp
PPSI/twitter

FILIPINA, teritorial24.com-Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada pertandingan Grup A Piala AFF 2022, di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Senin (2/1/2023). Siaran langsung RCTI pukul 19.30 WIB.

Pertandingan tersebut menjadi laga penentu bagi timnas Indonesia, pasalnya berpengaruh pada peluang kelolosan Garuda ke semifinal Piala AFF 2022.

Bacaan Lainnya

Kemenangan atas Filipina akan menjamin timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Saat ini, timnas Indonesia menempati peringkat kedua klasemen Grup A dengan tujuh poin.

Tiga poin yang didapat dari kemenangan atas Filipina akan membuat Kamboja tidak bisa mengejar poin timnas Indonesia. Kamboja berada di posisi ketiga dengan enam poin.

Mereka akan melawan pemuncak klasemen Grup A yakni Thailand pada Senin (2/1/2023).

Twitter

Sebenarnya, kalah pun sudah cukup untuk membawa Timnas Indonesia lolo ke semifinal. Syaratnya adalah di laga lainnya, Thailand mampu mengalahkan Kamboja. Tetapi jika laga Thailand vs Kamboja berakhir imbang, maka skuad Garuda tidak boleh kalah lebih dari tiga gol.

Dengan begitu, Timnas Indonesia dan Kamboja akan sama-sama mengoleksi tujuh poin, tapi masih pasukan Shin Tae-yong unggul dalam hal selisih gol. Tapi, tentunya Timnas Indonesia tidak mau menelan kekalahan saat melawan Filipina.

Apalagi tiga poin dari laga kontra Filipina akan memberikan harapan untuk Timnas Indonesia finis sebagai juara grup. Menjadi juara grup jelas akan sedikit mempermudah langkah Timnas Indonesia di semifinal nanti. Karena akan menghindari juara Grup B yang tentunya akan diisi tim terkuat dari grup tersebut.

Sementara itu, kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata mengaku sudah siap untuk melawan Filipina. (bol/okz)

Pos terkait