Kandidat Ketua PW NU Sumut, DR Soritua Harahap Siap Membawa Perubahan

DELI SERDANG, teritorial24.com – Mantan Wakil Ketua Tanfiziah NU Deli Serdang Periode 2005 – 2010, DR Soritua Harahap MM bakal maju dalam kontestasi Ketua Dewan Tanfiziah PWNU Sumut Periode mendatang.

” Niat ini bukan tanpa alasan sebab NU itu bagian dari hidup saya, sejak SD saya paham betul tentang Nahdlatul Ulama. Sejak kecilpun saya dididik kultur NU di kampung halaman, ” ujarnya, Sabtu (25/6/2022).

Bacaan Lainnya

Soritua Harahap mengaku kalau dirinya sadar betul untuk berkhidmad di NU sangat berat,namun karena kecintaan pada organisasi yang didirikan ulama ini, ia yakin dan akan ada pertolongan kalau mengurusi Nahdlatul Ulama.

Putra kelahiran Desa Padang Garugur, Padang Lawas Utara tahun 1968 ini dengan tegas mengatakan akan siap membawa perubahan sesuai dengan maksud dan tujuan Nahdatul Ulama, ajaran Islam yang menganut paham Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) untuk terwujudnya tatanan masyarakat yang berkeadilan demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat dan demi terciptanya rahmat bagi semesta alam.

” Saya akan mengembalikan Nahdlatul Ulama ke khitoh perjuangannya,” tegas Soritua.

Selama ini, DR Saritua Harahap diketahui sudah melang-lang buana di Kementerian Agama,mulai dari jabatan staf hingga jabatan strategis di Kanwil Kemenag Sumut.

Termasuk pernah menjabat Kakan Kemenag Padang Lawas, Kakan Kemenag di Kepulauan Nias,Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provsu,Kepala Biro AUAK IAIN Padang Sidempuan,saat ini sebagai kepala Biro AUAK IAIN Batusangkar.

Terakhir DR Soritua Harahap mengatakan, bila terpilih sebagai Ketua NU Sumut, akan lebih berkonsentrasi ke pendidikan dan ekonomi. Termasuk akan mengembangkan serta meningkatkan kuantitas dan kualitas pesantren dan pendidikan di lingkungan NU, pungkasnya.(Anwar)

Pos terkait