Keluarga Dapat Bantuan Bedah Rumah, Ucapkan Terimakasih Kepada Kapolres Serdang Bedagai

  • Whatsapp

SERDANG BEDAGAI, teritorial24.com – ” Alhamdulillah,” berulangkali diucapkan oleh Sriwati (54) isteri dari Sulaiman (54) pasangan suami istri yang rumah selesai dibangun untuk ditempati mereka dan diresmikan oleh Kapolres Serdang Bedagai, Sabtu (17/10/2020) siang, di Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan.

Selain itu, pasangan Sanwani (45) dan isterinya Ita Erianti (37) juga terharu lantaran rumah mereka juga dibangun secara permanen dan bisa ditempati bersama tiga orang anaknya yang masih kecil-kecil.

Bacaan Lainnya

Dengan cuaca yang cukup terik, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang meresmikan bedah rumah permanen dengan disaksikan PJU Polres Serdang Bedagai, Kapolsek Perbaungan AKP Viktor Simanjuntak, Sekcam Perbaungan, Sri Ernawati, Kades Kotagaluh dan perangkat desa serta warga setempat yang sangat antusias.

Usai diresmikan oleh kapolres, kedua keluarga mengungkapkan sangat berterima kasih atas perhatian Bapak Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang yang sangat perhatian dengan kondisi mereka tidak memiliki rumah.

“Rumah kami rubuh terkena bencana angin puting beliung pada bulan April tahun 2020 kemarin. Sejak saat itu, kami sekeluarga tinggal di tenda bantuan pemerintah. Dan pada bulan Mei Bapak Kapolres datang dan melihat kondisi kami yang kurang layak,” ujar Sahwani.

Spontan pada saat itu, kata Sahwani lagi, Bapak Kapolres berjanji akan membantu membangun dengan program bedah rumah, tanpa menunggu lama bersama Pak Hendy Eng merealisasikan pembangunannn bedah rumah kami, ujarnya terharu.

Setelah dilaksanakan pembangunan sejak bukan Mei, hingga akhirnya rumah permanen yang sangat layak untuk ditempati oleh kedua keluarga tersebut.

Kepala Desa Kotagaluh, Bima mengucapkan terimakasih kepada kapolres yang telah menjadi inisiator pembangunan 2 unit rumah di desa nya.

“Melalui program bedah rumah yang di inisiasi kapolres terwujud dan langsung dapat dimanfaatkan oleh kedua warga kami. Semoga progam ini dapat dilanjutkan ditempat lain dan semoga bapak kapolres dan jajaran selalu sukses dan dalam perlindungan Tuhan YME, ” tandasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kecamatan Perbaungan, Kamaruddin akrab disapa Iwa Kampa (57) mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang.

” Beliau orang yang sangat sosial, meskipun ditengah kesibukan masih menyempatkan diri melakukan tindakan sosial. Seperti kegiatan 2 unit bedah rumah yang diresmikan beliau,” pungkasnya. (anwar). example banner

Pos terkait