Ketua DPD PAN Blitar: Belum Ada Penunjukan Kepala Daerah, Masih Fokus Legislatif & Pilpres

BLITAR, teritorial24.com – Rapat kerja Daerah (Rakerda) pertama DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Blitar dilaksanakan di Wisata Kampung Coklat Desa Plosorejo Kabupaten Blitar, Sabtu(25)6/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar Susi Narulita Kumala Dewi, Bendahara DPW PAN Provinsi Jawa Timur Heri Romadhon, serta kader kader PAN Kabupaten Blitar.

Bacaan Lainnya

Ditemui disela sela kegiatan tersebut, Ketua PAN Kabupaten Blitar Susi Narulita mengatakan, Rapat ini untuk persiapan dan musyawarah untuk memperoleh kesepakatan mengenai program program kerja dalam rangka pemenangan Pemilu 2024.

“Dalam rapat ini disepakati program program kerja dalam pemenangan pemilu 2024, nanti akan kita hitung secara psychologis target kita mencapai berapa,” ungkap Susi Narulita yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar.

Ia menambahkan, berdasarkan usulan dari cabang, disetiap dapil ada penambahan kursi sehingga kalau sekarang 7, jadi target pada pemilu nantinya akan mendapatkan 13 kursi.

Mengenai langkah langkah konkret yang diambil, menurut Susi yaitu, pertama membentuk kader dan juga membentuk saksi serta membuat tim tim sukses ditingkat RT dan sampai tingkat pemilih.

Dalam Rakerda ini Ketua DPD PAN menjelaskan, tidak ada pembahasan terkait penunjukan Kepala daerah Kabupaten Blitar.

“Saat ini kita fokus pada pemilu legislatif dan Pilpres. Rakerda ini nanti akan memberikan usulan terhadap pemilihan Capres dan Cawapres 2024 oleh cabang yang diambil tiga tertinggi yang nantinya akan kita kirimkan ke DPW guna di tetapkan dalam Rakorwil, yang selanjutnya akan di bawa ke DPP, “jelasnya.

Selanjutnya Susi memaparkan, untuk kriteria yang pasti kader terbaik dari Partai Amanat Nasional. Pertama Ketua Umum PAN, kedua Kepala Daerah berprestasi yang berasal dari tokoh lokal, bahkan mungkin DPW PAN akan mengusulkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa sebagai Capres.

Ketika di desak siapa Kepala Daerah Kabupaten Blitar yang akan di gadangkan selanjutnya, bahkan para awak media sempat berseloroh apakah yang berinisial H. Namun malah sambil tertawa Susi Narulita justru mengatakan inisialnya R.

Dengan inisial yang di sampaikan Susi tersebut, asumsi politik justru semakin menguat melihat Kader Partai Amanat Nasional yang berinisial R itu merujuk ke nama Wakil Bupati Blitar, yakni Rahmat Santoso yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Timur.(didik)

Pos terkait