Ketua LPAI Kunjungi Anak Yatim di Batubara

  • Whatsapp
BATUBARA, teritorial24.com-Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi  mengunjungi dan menyapa anak-anak yatim di Kampung Sedekah, Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Desa Petatal, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, Jumat (8/10).
Seto yang biasa akrab disapa Kak Seto itu dalam kunjungannya untuk menghibur anak-anak sekolah dasar, dengan mengajak mereka bernyanyi dan bermain sulap sembari berpesan kepada anak-anak agar rajin belajar.
Kak Seto yang dibesarkan dari keluarga sederhana kini menjadi toko dalam perlindungan anak.
“Saya dibesarkan dari keluarga yang sederhana. Pernah merasakan hidup sebagai gelandangan, pedagang asongan hingga menjadi kuli. Namun menurutnya yang terpenting adalah harus rajin belajar, agar cita-cita dapat tercapai,” ujar Kak Seto.
Jangan pernah bosan untuk belajar, cita-cita boleh banyak, namun yang terpenting harus rajin belajar.
” Dulu Kak Seto juga tidak terlalu pintar, tapi karena dengan rajin belajar, Kak Seto bisa,” terangnya di depan anak-anak.
Menurutnya, anak-anak pada dasarnya memiliki kehebatan. Anak-anak ibarat aneka warna bunga yang indah. Bunga mekar dengan indah, kalau ditanam di tanah yang subur, dipupuk, disiram air, maka tanah yang subur adalah suasana yang penuh kasih sayang.
“Jangan pernah minder, semua kita ini hebat dan kita akan jadi orang hebat. Mendidik anak harus dengan kekuatan cinta,” ujarnya.
Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis menyampaikan, kampung sedekah Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Batubara baru berusia sekitar 1 bulan dan diresmikan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.
Nantinya, di dalam kampung sedekah ini salah satunya akan dibangun panti asuhan. Lokasi ini juga akan dijadikan tempat pembinaan, baik bidang perikanan, pertanian, peternakan serta UMKM, ujar Kapolres Batubara.(AP)

Pos terkait