KM Kelud, Kulinernya Maknyus, Para Kru Hobinya Gowes Sepeda

  • Whatsapp
example banner

BANGKA-BELITUNG, teritorial24.com – Melintasi perairan Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (13/2/2021) tengah hari, penulis langsung terhubung koneksi internet.

Langsung saja tancap gas menulis perjalanan dengan KM Kelud dari Tanjung Priok – Belawan. Awak kapal langsung angkat jangkar untuk berlayar Jumat (12/2/2021) pukul 23.59 WIB

Lantaran lelah dan ngantuk, langsung saja penulis tertidur di kamar Kelas II. Kamar berisi 6 bed tersebut masih sangat bagus dengan pendingin udara yang membuat tubuh menggigil.

Setelah melaksanakan sholat Subuh. Tak berapa lama pengumuman untuk sarapan pagi terdengar dari pengeras suara yang ada di sejumlah ruangan bakal.

Usai menyantap hidangan yang disediakan dan pelayanan yang ramah awak kapal. Penulis sempat berpose dengan sepeda di pelataran belakang ruang makan yang cukup luas.

Suasana di dalam kapal mirip mirip Hotel lah. Kalau diliat dari ruangan cukup lah untuk kelompok yang akan melakukan rapat dengan jumlah sekitar 40 orang.

Meskipun dalam kapal, namun protokol kesehatan dijalankan dengan cukup ketat. Semua penumpang dan kru diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sekitar pukul 11.30 WIB, kembali petugas melalui pengeras suara memberitahu kepada penumpang untuk makan siang

Oops..kali ini menu nya cukup sedaaap! Ikan gulai asam padeh, ayam kentucky, tempe goreng dan sayur pecal.

“Rasanya cukup nendang”.

Minuman kemasan dan roti juga dibagikan kepada penumpang yang menikmati makan siang.

Rasa ikan gulai asam padeh dan ayam goreng kentucky sungguh luar biasa.

” Alhamdulillah kalau menu cocok dengan selera,” kata Pak Sumarno salah seorang Pimpinan Kru KM. Kelud.

Ternyata Pak Sumarno adalah salah seorang pemilik sepeda yang dipajang di ruang makan kapal tersebut.

” Kami sering gowes. Kalau sedang sandar dan juga kadang sering diundang dalam setiap even ditempat lain,” pungkas Sumarno.(anwar).

 

 

example banner

example banner