Kodim 0204/DS Gelar Safari Ramadan dan Bagikan Sembako pada LVRI

  • Whatsapp
example banner
SERGAI, teritorial24.com-Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0204/Deliserdang (DS), menggelar Safari Ramadan 1442 Hijriyah sekaligus menyalurkan sembilan bahan pokok (sembako) kepada para veteran perang yang tergabung dalam Legiun Veteran Perang Indonesia (LVRI) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai).
Dalam kegiatan yang dilangsungkan diĀ Kantor Koramil 11/TB, Jalan Pahlawan, Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, Kamis (30/4) itu dihadiri langsung Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara.
Di kesempatan itu, Letkol Jackie, menyebutkan kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan Kodim 0204/DS digelar serentak di tiga wilayah teritorial Kodim 0204/DS yaitu Kabupaten Deliserdang, Sergai dan Kota Tebingtinggi.
“Di kesempatan ini saya hadir dengan tujuan mempererat tali silaturhmi kepada sesepuh veteran di Kabupaten Serdangbedagai. Sebelumnya, pada bulan Maret 2021 lalu, para tokoh agama dan tokoh masyarakat termasuk Ketua LVRI Sergai beraudensi ke Kodim 0204/DS dan menyampaikan saran dan masukan berupa pengadaan makam pahlawan di Kabupaten Sergai, perwatan terhadap kantor veteran dan tugu sejarah pertama kalinya dikibarkan bendera merah putih di tugu tersebut,” katanya.
“Dari beberpa saran dan masukan tersebut, kami dari Kodim 0204/DS telah menyampaikan ke Pemkab Sergai untuk bisa merealisasikan lahan makam pahlawan dan perawatan kantor veteran. Sedangkan untuk perawatan tugu sejarah, kami langsung merealisasikan dengan merehab tugu tersebut sehingga terlihat dan terbentuk tugu sejarah yang terawat dan dijaga peninggalan sejarah,” imbuhnya.
Dengan telah direhabnya tugu sejarah tersebut, Letkol Jackie mengajak seluruh lapisan masyarakag untuk menjaga dan memelihara keutuhan tugu itu. Sementara itu, Ketua LVRI Sergai, Adenan, mengapresiasi Kodim 0204/DS yang telah merealisasikan apa yang diinginkan para veteran serta bantuan sembako yang diberikan.
“Kami berterima kasih pada Bapal Dandim 0204/DS yang telah memberi perhatian terhadap veteran dan merehab tugu sejarah pertama kalinya berkibar bendera merah putih di Kabupaten Sergai. Kami berharap kepada Dandim 0204/DS bisa membantu untuk merealisasikan kantor dan makam pahlawan di Kabupaten Sergai,” ucap Adenan.
Setelah acara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke tugu sejarah pertama kali bendera merah putih dikibarkan di Jalan Merdeka, Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin. “Saya yakin tugu ini bisa terpelihara jika kita sebagai warga negara peduli dengan sejarah,” tegas Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara di kesempatan itu. (As)

example banner

example banner

Pos terkait