Koramil 09/TM Kembali Gelar Serbuan Vaksin di Desa Pematang Setrak

  • Whatsapp

SERDANG BEDAGAI, teritorial24.com – Koramil 09/TM kembali menyelenggarakan vaksinasi untuk masyarakat umum di Aula Kantor Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (3/12/2021) pagi hingga selesai.

Serbuan vaksinasi dosis pertama dan kedua tersebut diikuti 118 warga dari seluruh desa. Kegiatan ini dikawal Danramil 09/TM, Kapten (Inf) Sucipto selaku penanggung jawab kegiatan vaksinasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Sucipto, saat ditemui mengungkapkan, sasaran vaksinasi covid-19 tahap pertama dna kedua ini adalah masyarakat umum. Kegiatan vaksinasi ditangani vaksinator dari Puskesmas Sialangbuah, Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai didampingi personel TNI yang telah terlatih.

Selain itu, kegiatan serbuan vaksin juga dilaksanakan di sejumlah desa yang masih berada di Kecamatan Teluk Mengkudu dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Sucipto mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0204/DS adalah untuk membantu pemerintah mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) dan kesehatan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai.

” ‘Hari ini, Koramil 09/TM menggelar serbuan vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk masyarakat umum. Vaksinasi berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pematang Setrak, Suprapto mengatakan bahwa kegiatan berjalan aman dna lancar dengan harapan lebih banyak lagi warga yang kaan di vaksin guna mencegah penyebaran covid 19, tutupnya.

Kegiatan serbuan vaksin tersebut dihadiri, Babinsa Koramil, Bhabinkamtibmas Polsek Teluk Mengkudu, petugas kesehatan, Pendamping Desa, Perangkat Desa dan warga yang antusias mengikuti penyuntikan vaksin.(anwar)

Pos terkait