Korem 022/PT Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan TW IV Tahun 2021

  • Whatsapp

SIMALUNGUN, teritorial24.com – Dalam rangka menjaga dan memelihara serta meningkatkan profesionalisme para prajurit dalam hal kemampuan menembak, Korem 022/Pantai Timur melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan Triwulan IV TA 2021 bertempat di Lapangan Tembak Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (01/12/2021).

Selaku Komandan Latihan Mayor Arm Denny Riesta Permana, S.Sos., mengatakan bahwa latihan menembak senjata ringan ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap triwulan merupakan bagian dari tugas pokok Satuan diseluruh jajaran TNI AD untuk membantu program TNI AD demi menjaga keterampilan menembak bagi prajurit TNI AD lebih khusus untuk prajurit teritorial karena menembak bagian dari kemampuan dasar prajurit yg harus dijaga dilatih dan harus ditingkatkan, ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, S.A.P., melalui Kasi Ops Mayor Arm Denny Riesta Permana, S.Sos. mengatakan, Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh Prajurit yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan naluri tempur agar terpelihara dengan baik, sehingga Prajurit semakin profesional, karena menembak merupakan kemampuan dasar bagi seorang Prajurit, ucapnya.

Mayor Arm Denny Riesta Permana, S.Sos., berharap, para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan. “Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak serta tidak kalah penting yaitu utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung,” tegasnya.

Walaupun kita sudah di satuan teritorial sebagai prajurit, naluri tempur harus terasah dan terpelihara, guna menunjang tugas kedepan. Selain itu, sebagai prajurit TNI kita harus profesional dan siap digerakkan kapan saja jika dibutuhkan, pungkasnya.(anwar)

Pos terkait