KPK Juga Periksa Ruang Kerja Wali Kota, Sekdako, Kabag Umun dan Perkim Tanjungbalai, Plt Jubir KPK: Bukan OTT

  • Whatsapp
example banner

Tanjung Balai, teritorial24.com-Setelah memeriksa rumah pribadi Wali Kota tanjung balai Tim KPK kembali melanjutkan penggeledahan ke ruangan kerja Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tanjungbalai, Selasa (20/4/2021) pukul 14.00 Wib.

Sejumlah petugas KPK menggunakan tiga mobil Kijang Innova dengan nomor polisi B 2528 TOY, BK 1782 AAU, dan BK 1082 ABM tampak keluar dari rumah pribadi Wali Kota Tanjungbalai, di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar menuju Kantor Wali Kota Tanjungbalai, di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar dengan dikawal satu unit mobil Polres Tanjungbalai.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan, tiga pejabat Pemko Tanjungbalai yakni, Sekdako, Yusmada, Kabag Umum, Hurmaini Nasution dan Kadis Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Edy Surya juga turut diperiksa.

Kemudian petugas KPK juga menggeledah ruang kerja Wali Kota, ruang Sekdako dan Ruang Badan Kepegawaian Daerah (BKD), di Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Selasa (20/4/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri angkat bicara soal Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi rumah Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, Selasa (20/4/2021).

Ali Fikri membenarkan KPK melakukan kegiatan di rumah Walkot Tanjungbalai. Ali mengatakan KPK sedang mengumpulkan alat bukti.

“Namun demikian, benar ada kegiatan tim KPK di sana dalam rangka pengumpulan bukti, di rumah dinas,” kata Ali kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Ali enggan memerinci kasus apa yang kini tengah dibidik oleh lembaga antirasuah itu. Namun, dia memastikan kegiatan KPK hari ini tidak terkait operasi tangkap tangan (OTT).

“Info yang kami terima tidak ada (OTT),” tuturnya.

Sampai saat ini, Ali belum menjelaskan apa saja yang didapat KPK dalam pengumpulan bukti di rumah Syahrial. Pihaknya akan memberi tahu publik jika ada perkembangan lebih lanjut.

“Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” ungkapnya. (Vin/mbc/dtc)

 

example banner

example banner

Pos terkait