KPU Kota Medan Gelar Rakor Persiapan Perekrutan Badan Ad Hoc

  • Whatsapp

MEDAN, teritorial24.com – KPU Kota Medan menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan perekrutan Badan Adhoc, PPK, PPS dan penggunaan aplikasi SIAKBA pada Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2022.

Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Ramadani Damanik dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan rapat koordinasi dengan mengundang camat dan lurah atau yang mewakili adalah sangat penting demi suksesnya pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

Bacaan Lainnya

” Contohnya dalam hal kantor untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) itu berada di kantor camat dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) berada di kantor lurah,” ujar Agussyah dalam sambutannya, Sabtu 19 Nopember 2022 di Hotel Radisson Medan.

Sebab, kata Agus, suksesnya pemilu harus didukung semua pihak, TNI,Polri dan juga pemerintah daerah dengan konkrit dalam pelaksanaan dan tahapan Pemilu Serentak tahun 2024.

Dalam kesempatan itu, Agus juga mengatakan bahwa perekrutan Badan Adhoc, PPK dan PPS agak berbeda dengan sebelumnya. Nanti dalam perekrutan yang akan dibuka pendaftaran pada tanggal 20 Nopember 2020 dengan menggunakan platform digital melalui aplikasi SIAKBA.

Meskipun demikian, sambungannya, apabila terjadi sesuatu misalnya tidak ada jaringan ataupun sesuatu hal yang tidak memungkinkan bisa ke kantor KPU Kota Medan.

Diakhir sambutannya, ia meminta semua pihak untuk mensukseskan pemilu serentak yang bakal merekrut penyelenggara mulai dari PPK tingkat kecamatan sebanyak 105 orang, PPS tingkat kelurahan sebanyak 453 orang, KPPS dan tenaga pendukung lainnya dengan estimasi 6500 TPS.

“Tentunya perlu dukungan dari Kecamatan dan Kelurahan atau pemerintah daerah. Sebab yang pasti mengetahui betul para calon penyelenggara tersebut,” tutupnya sembari membuka acara.

Sementara itu, tampil sebagai narasumber, Anggota KPU Divisi SDM, Edi Suhartono, Kabag Tapem Pemerintah Kota Medan dan Jaringan Demokrasi Indonesia (JADI), Irfansyah Nasution.

Turut hadir, Kapolrestabes Medan diwakili, Kapolres Pelabuhan Belawan, diwakili, Dandim 0201 Medan, diwakili, Kejaksaan Negeri Medan, dan Camat dan Lurah.(Anwar)

Pos terkait