Lantik 47 Pejabat, Pj Bupati Buteng: Setiap OPD Harus Punya Inovasi

  • Whatsapp

BUTENG, teritorial24.com – Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) melantik dan mengambil sumpah janji pejabat administrasi dan fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Buteng. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji itu berlangsung di Lapangan Wakutodi Labungkari, Senin 21 November 2022.

Dalam sambutannya, Muhammad Yusup mengatakan pelantikan dan mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakaukan oleh instansi pemerintah, hal ini bertujuan untuk memberikan penyegaran dan peningkatan kinerja.

Bacaan Lainnya

“Pengembangan karir pagawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik,“ katanya.

Di samping itu, orang nomor satu di Buteng ini berharap kepada pejabat baru untuk menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab yang dimiliki.

“Jika pejabat yang baru dilantik ini tidak memiliki semuanya itu maka saya akan evalusai kembali selama saya masih menjabat,” tegas Muhammad Yusup.

Untuk itu, para penabat harus memilik wawasan yang lebih luas ke depannya, sehingga mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistematik untuk kepentingan setiap organisasi yang ada.

“Saya mengiginkan setiap OPD harus mempunyai inovasi, ini penting kalau kita mau maju. kita harus bisa menyesuaikan dengan perubahan yg terjadi, dan bagaimna menjawab tantangan kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Berikut nama-nama pejabat administrasi dan fungsional yang baru dilantik:

Muhamad Said, jabatan lama Sekretaris Dinas Pariwisata, jabatan baru Sekretaris Dinas PU dan
Tata Ruang, H Yudi Pakrurodji, jabatan lama Sekretaris Dinas PU dan Tata Ruang jabatan baru Sekretaris
Dinas Perikanan, Samsu Umar, jabatan lama Sekretaris Dinas Perikanan jabatan baru Sekretaris Dinas
Perpustakaan dan Kearsipan.

Azhar, jabatan lama Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan jabatan baru Sekretaris Dinas
Pariwisata, Darman Bukide, jabatan lama Kabid Pengelolaan Data dan Sistim Informasi DPMPTSP jabatan
baru Kabid Bina Teknis Jasa dan Konstruksi Dinas PU dan TR. Anwar Latif, jabatan lama Kabid Bina Teknis Jasa dan Konstruksi Dinas PU dan TR jabatan baru sebagai Kabid Perumahan Dinas Perumahan.

Nirwan, jabatan lama Kabid Pertanahan Dinas Perumahan jabatan baru Kabid Pengembangan Usaha Perikanan Tangkap Dinas Perikanan, Sa Alisu, jabatan lama Kabid Pengembangan Usaha Perikanan Tangkap Dinas Perikanan jabatan baru Kabid Perumahan Dinas Perumahan.

Muhsin, jabatan lama Kabid Perumahan Dinas Perumahan jabatan baru Kabid Tata Ruang Dinas PU dan Tata Ruang, Sahirun, jabatan lama Kabid Tata Ruang Dinas PU dan Tata Ruang jabatan baru Kabid Pengelolaan Data dan Sistim Informasi DPMPTSP, Hasrul Hasan, jabatan lama Staf Inspektorat jabatan baru Kepala Sub Bag Dokumentasi Pimpinan Setda.

Rudi, jabatan lama Kepala Sub Bag Dokumentasi Pimpinan Setda jabatan baru Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Setwan, Makmur, jabatan lama Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Setwan jabatan baru
Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, H La Imu, jabatan lama Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup jabatan baru sebagai Kabid Hubungan Industrial.

Jaminu, jabatan lama Kabid Hubungan Industrial jabatan baru Sekretaris Badan Kesbang, Hermansyah jabatan lama Sekretaris Badan Kesbang jabatan baru sebagai Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja, Drs Usman jabatan lama Sekretaris Satuan Pol PP jabatan baru sebagai Inspektur Pembantu Investigasi.

Sitti Muminah, jabatan lama Inspektur Pembantu Investigasi jabatan baru Fungsional Inspektorat P2UPD, Firman Kasim, jabatan lama Staf Sekretariat Daerah jabatan baru Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Samiun, jabatan lama Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga jabatan baru sebagai Sekretaris Inspektorat.

La Saini jabatan lama Sekretaris Inspektorat jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Perumahan Sabaruddin, jabatan lama Sekretaris Dinas Perumahan jabatan baru sebagai Kabid Pengelolaan Persampahan dan Limbah B3 DLH, Amir, jabatan lama Kabid Pengelolaan Persampahan dan Limbah B3 DLH jabatan baru sebagai Camat GU.

Mulyadi, jabatan lama Camat GU jabatan baru sebagai Sekretaris DPM PTSP, Adnan, jabatan lama Sekretaris DPM PTSP jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Dukcapil, Erly jabatan lama Sekretaris Dinas Dukcapil jabatan baru sebagai Kabid Pengendalian Penduduk Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Herman Jaiz, jabatan lama Kabid Pengendalian Penduduk Dinas Pengendalian Penduduk dan KB jabatan baru sebagai Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, H Saharuddin, jabatan lama Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan jabatan baru sebagai Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Syamsu Rizal, jabatan lama Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk dan KB jabatan baru sebagai Kabid Pembinaan dan Penegakkan Perda Satpol-PP, Rahim, jabatan lama Kabid Pembinaan dan Penegakkan Perda Satpol-PP jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Dalduk dan KB.

Masili, jabatan lama Sekretaris Dinas Dalduk dan KB jabatan baru sebagai Kabag Ekonomi, Erika Anzarsari, jabatan lama Kabag Ekonomi jabatan baru sebagai Sekretaris Bappeda, La Ode Nur Samsu, jabatan lama Sekretaris Bappeda jabatan baru sebagai Kabag Pembangunan, Faisal Hamid, jabatan lama Kabag Pembangunan jabatan baru Kabag ULP.

La Ode Abdul Salam, jabatan lama Kepala Bagian Umum dan Keuangan Setwan jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas PMD, Sari Wahyuni jabatan lama Sekretaris Dinas PMD jabatan baru sebagai Kepala Bagian Umum dan
Keuangan Setwan, Tahrun, jabatan lama Kabid Rehsos Dinas Sosial jabatan baru sebagai Kabid Daya Sosial.

La Hasifu, jabatan lama Kabid Daya Sosial jabatan baru sebagai Kabid Rehsos Dinas Sosial, Asmin Maa, jabatan lama Sekretaris Camat GU jabatan baru Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Pangan, Andi Nurmiati Halid, jabatan lama Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Pangan jabatan baru Kepala Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng.

Zunubi, jabatan lama Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng jabatan baru Kepala Seksi, Susiati, Kepala Seksi Sarana dan Prasarana PAUD dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan jabatan baru sebagai Kepala Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sunia, jabatan lama Kepala Seksi Sarana dan Prasarana PAUD dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng jabatan baru Kepala Seksi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Mursal jabatan lama Kepala Sub Bagian Perencanaan Pentarifan dan Keuangan Dinas Perhubungan jabatan baru Kepala Seksi Pemanduan Modal dan Teknologi Perhubungan Dinas Perhubungan Buteng.

Herson, jabatan lama Kepala Sub Bidang Pengadaan Pemeliharaan serta Monitoring daan Penghapusan Aset Daerah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah jabatan baru Kepala Sub Bagian Perencanaan Badan Pendapatan Daerah, Muhamad Iqbal, jabatan lama Kepala Sub Bagian Perencanaan Badan Pendapatan Daerah jabatan baru Kepala Seksi Pranata Usahawan dan Pembiayaan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Supriadi, jabatan lama Staf Dinas Kesehatan jabatan baru sebagai Kepala Sub Bidang Pengadaan Pemeliharaan serta Monitoring dan Penghapusan Aset Daerah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah. (Ani)

Pos terkait