Mahasiswa UINSU Galang Donasi Untuk Korban Banjir Aceh Tamiang

  • Whatsapp

MEDAN,teritorial24.com – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara ( PK IMM FDK UINSU) menggelar galang dana untuk korban bencana banjir berkolaborasi dengan Lazismu Kota Medan.

Kegiatan mahasiswa dalam galang Dana ini berlangsung selama dua hari 8 – 9 Nopember 2022.

Bacaan Lainnya

Adapun lokasi galang dana untuk korban bencana banjir ini dilaksanakan di Persimpangan Jalan Aksara Kota Medan langsung dipimpin Ketua umum PK IMM FDK UINSU Azri Muharramsyah.

“Kami sebagai mahasiswa merasa tersentuh dan ingin bahu-membahu mengurangi beban saudara saudara kita yang ada di Aceh Tamiang yang tekena banjir.

Kami hanya bisa sedikit meluangkan waktu dan tenaga kami,untuk menggalang dana dari masyarakat. Meskipun sedikit dibandingkan kebutuhan saudara-saudara kita di sana, kami berharap bisa meringankan dan bermanfaat untuk mereka,” ungkap Azri.

Untuk itu, sambungnya, ia mengajak semua pihak dengan keikhlasan hati dan aksi mendonasikan sedikit rejeki kita, berhubung kota Medan wilayah terdekat dari Aceh dan semoga seluruh masyarakat khusus kota Medan mendukung kegiatan kami ini, harapnya.

Sementara Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat PK IMM FDK UINSU , Yetti Sumarni menjelaskan bahwa aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk ajakan masyarakat seluruh kota Medan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam di Aceh Tamiang.

“Alhamdulillah, penggalangan dana dan donasi yang kami lakukan pada hari ini dan kemarin, berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 2.150.000 (dua juta seratus limapuluh ribu rupiah),” pungkasnya.(Sarifudsin Sinaga)

Pos terkait