Minibus Muatan Drum Solar Tabrak 5 Sepeda Motor, 1 Tewas, 5 Luka-luka

Dtc

ASAHAN, teritorial24.com- Kecelakaan lalu lintas beruntun mini bus mengangkut sejumlah drum berbau minyak solar terjadi, di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Mutiara, Kabupaten Asahan menyebabkan seorang pengendara sepeda motor tewas.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu tanggal 25 Juni 2022 sekira pukul 23.15 WIB. Minibus diduga ugal-ugalan di jalan menabrak 4 sepeda motor.

Bacaan Lainnya

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, melalui Kasatlantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan menyebutkan, korban yang luka berat dalam perawatan medis di RSUD Kisaran atas nama RS (12) dan 4 lainnya luka ringan atas nama Budi (36), M. Ismail (37), M Deli (38), dan Sri (21) dirawat instensif di RSUD Kisaran.

Mobil Minibus BK-7254-DN yang bawa drum berbau minyak solar dikemudikan oleh M Hadi, yang melarikan diri. Penumpang Zaki juga melarikan diri dan Syarial Panjaitan ketiganya warga Tanjung Balai, datang dari arah Kisaran menuju arah Air Joman.

Kemudian pengemudi minibus diduga mengendarai kendaraannya tidak hati hati dan kurang konsentrasi dan berjalan melebar ke kanan tanpa memperhatikan situasi lalu lintas terutama adanya pengendara septor Yamaha N-Max BK-4498-TBG dan pengendara Septor Honda Vario BK-4576- AFM datang dari arah berlawanan sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kemudian pada saat yang bersamaan minibus menabrak lagi bagian belakang dari sepeda motor Yamaha Mio BK-5740-LD yang dikendarai suami istri, warga Siumbut Baru dan sepeda motor Yamaha Vega yang dikendarai oleh RS warga Air Joman, yang berada searah di depannya minibus.

Pantauan awak media RS korban luka berat atas warga Air Joman akhirnya meninggal dunia dalam perawatan intensif beberapa jam di RSUD Kisaran.

Informasi yang dari warga bahwa saat kejadian salah satu penumpang berhasil diamankan warga dan langsung diserahkannya ke pihak polisi.
“Salah satu penumpang bus udah ditangkap,” kata warga. Dan menyatakan mini bus melaju cukup tinggi di keramaian lalu lintas. (ant)

Pos terkait