Naik Pangkat Setingkat HUT Bhayangkara Ke 74, IPTU I Made Dwi Krisnanda Sosok Polisi Tegas, Tetapi Humanis

  • Whatsapp

SEI RAMPAH, teritorial24.com – Inspektur Polisi Satu, I Made Dwi Krisnanda S.TrK, Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2016 (Den 47) Batalyon SPL. Resmi menyandang kenaikan pangkat setingkat sejak 2 Juli 2020 kemarin, melalui upacara Korps Raport.

Pria asal Pulau Bali tersebut, saat ini dipercaya sebagai Kepala Unit I, Satuan Reserse Kriminal Polres Serdang Bedagai. Sekaligus Ketua Tim Scorpion sebuah gugus tugas yang dibentuk khusus guna mengungkap pelbagai kasus yang menonjol dan menjadi skala prioritas guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban ditengah tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

example banner

example banner

Ditengah tengah kesibukannya, ia masih menyempatkan diri untuk berbincang bincang dengan penulis sekaligus berkenan membuat Vlog di channel ‘Bang Anwar’.

Banyak hal yang diungkapkan beliau dalam bincang bincang tersebut, bahkan dengan suasana santai ia mengungkapkan pada waktu pengumuman tempat penugasan pertama setelah dilantik menjadi perwira muda. Ia ditugaskan di Polda Sumatera Utara merupakan kebanggaan tersendiri buatnya.

” Penugasan di Polda Sumatera Utara adalah sebuah kebanggaan buat saya. Sehingga semakin memotivasi saya untuk berbuat yang terbaik dalam bertugas di fungsi bidang mana pun di kepolisian,” ujar IPTU, I Made Dwi Krisnanda, Jumat (3/7/2020) di ruang kerjanya.

Apalagi menurut I Made Dwi Krisnanda, bahwa penugasan di Polda Sumatera Utara sangat di impikan setiap perwira remaja untuk penempatan tugas pertama kali khususnya yang baru dilantik di Akademi Kepolisian Magelang.

Sosok perwira muda dalam pergaulan sehari-hari dengan semua kalangan termasuk dengan awak media tersebut, bahkan dalam setiap kesempatan selalu bersikap humanis dan cepat akrab, namun dalam tindakannya menegakkan hukum selalu tegas dan tuntas ketika menguak suatu kasus.

Jumat siang, (3/7/2020), saat memasuki ruang kerjanya, tampak dinding terpasang gambar tengkorak yang merupakan simbol Tim Scorpion. Sebuah tim dibawah komando perwira tersebut. Selama bertugas di Polres Serdang Bedagai, sejumlah kasus kasus besar berhasil dituntaskan, catatan penulis, kasus pembunuhan bocah tiga tahun di Kecamatan Kotarih berhasil diungkap dalam waktu tiga jam setelah ditemukannya korban.

Kemudian, kasus pembunuhan yang menyita perhatian publik di Kecamatan Serbajadi, korban wanita yang dibunuh secara sadis, Katim Scorpion tersebut tanpa membuang waktu berhasil membekuk para pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurutnya, selama bertugas di reserse kriminal mendapatkan banyak pengalaman dalam proses penggrebekan pelaku tindak pidana.

” Dalam melakukan penggrebekan atau tindakan di TKP kan dilakukan mendadak, sehingga masyarakat menjadi terkaget kaget dan syukurnya semuanya dapat dipahami dan dimengerti, maka semuanya berjalan dengan aman dan terkendali,” bilangnya.

Selain, bertugas di reserse kriminal Satreskrim Polres Sergai, Inspektur Satu (IPTU), I Made Dwi Krisnanda pernah juga bertugas sebagai Kepala Unit Patroli Satlantas Polres Sergai dan kemudian dipercaya menjadi Kepala Unit Reskrim Polsek Perbaungan.

Praktis sejak penempatan di Polres Sergai Polda Sumatera Utara, IPTU, I Made Dwi Krisnanda mampu mengemban tugas dengan baik, profesional dan humanis.

Memasuki Hari Bhayangkara ke 74, tak lupa IPTU, I Made Dwi Krisnanda mengajak seluruh elemen masyarakat bersama sama menjaga keamanan dan kondusifitas ditengah tantangan zaman ke depan yang semakin kompleks dan dinamis.

“Saya mengajak dan mengimbau masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai untuk bersama sama menjadi polisi bagi masyarakat juga bagi diri sendiri atau memberikan informasi kepada petugas penegak hukum dalam membantu setiap kegiatan dari kepolisian.

Agar Kabupaten Serdang Bedagai dapat aman kondusif tidak terganggu dari gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan bersinergi dengan seluruh elemen yang ada,” tandasnya.(Anwar). example banner

Pos terkait