Nelayan Tenggelam Terseret Arus Ombak di Pantai Serang Blitar

BLITAR, teritorial24.com – Polsek Panggungrejo Kabupaten Blitar pada hari Rabu sore (10/8/2022) menerima laporan dari masyarakat mengenai kejadian orang hilang yang di duga tengelam di laut di kawasan Gemplahan atau 1km dari bibir Pantai Serang Kec Panggungrejo Kab. Blitar.

Setelah menerima laporan, Kapolsek Panggungrejo bersama, Kanit Reskrim Polsek Panggungrejo, Kanit Intelkam Polsek Panggungrejo, KA SPKT Polsek Panggungrejo serta Pol AIRUD dari Kamladu dibantu nelayan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Panggungrejo IPTU Agus Purnomo, S.H. menjelaskan, korban bernama Suwarno (40), berprofesi sebagai nelayan dengan alamat Dsn Serang II Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar.

“Untuk kronologis kejadiannya, pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022 sekitar pukul 15.30 Wib Suwarno dan Supadi (37) yang merupakan kakak beradik berangkat ke laut dengan menggunakan speedboat untuk bekerja mencari ikan.

Sesampainya dilokasi ( gemplahan / 1km dari bibir pantai Serang ), perahu berhenti dan dipasang jangkar kemudian keduanya memasang keramba. Selang beberapa saat tali jangkar lepas dari perahu dan Suwarno berenang berusaha untuk mengejar perahu yang terbawa arus. Akan tetapi korban terbawa arus laut dan tenggelam,” jelasnya.

Lanjutnya, Aiptu Agus memaparkan, melihat kejadian tersebut Supadi berusaha menolong tetapi korban sudah terlanjur tenggelam. Kemudian Supadi kembali ke darat dan memberitahukan kejadian kepada kelompok nelayan Serang. Yang selanjutnya kelompok nelayan Serang melakukan pencarian, dan kejadian tersebut di laporkan ke Polsek Panggungrejo.

“Langkah yang diambil dalam pelaksanaan pencarian korban laka laut mengunakan jalur laut dan menyusuri tebing dengan dasar dari keterangan adik korban dan terus koordinasi dengan kamladu,” tegasnya.

Sampai berita diturunkan hari ini, korban tenggelam belum diketemukan.(Didik)

Pos terkait