Operasi Patuh Toba 2022, Satlantas Polres Sergai Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Tertib Berlalu Lintas

SERDANGBEDAGAI, teritorial24.com – Dalam rangka operasi (Ops) Patuh Toba 2022, personil satuan lalulintas Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang disiplin berlalulintas sekaligus menerapkan protokol kesehatan.

Adapun sasaran kegiatan tersebut yaitu kepada pelajar, abang becak bermotor (Betor) dan para supir angkot yang ada di wilayah hukum Polres Sergai, Rabu (15/6/2022).

Bacaan Lainnya

PS Kanit Kamsel, Aiptu Hendra. S, Sat Binmas, Aiptu Zendri Barus, Ba, Satlantas Sergai, Brigadir Deni Ginting, dilokasi mengatakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang disiplin berlalulintas yaitu di lokasi Sekolah Pesantren Alwashliyah PPQ Firdaus.

Selanjutnya di tempat mangkal abang becak di depan Rumah Sakit Sultan Sulaiman, tempat mangkal abang becak di depan kantor Pemkab Sergai dan kepada para supir angkot rajawali didepan toko roti Aroma Sei Rampah dan terakhir di Jalinsum Simpang Empat Sei Rampah dilokasi daerah rawan pelanggaran.

“Giat binluh dan dikmas lantas  dalam rangka Ops Patuh Toba 2022 yang di laksanakan dari tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 selama 14 hari kepada para pelajar, abang betor, para sopir angkot serta pengendara yang melintas di jalinsum Sei Rampah di wilayah hukum Sergai dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa,” kata Hendra.

Selanjutnya, memberikan sosialisasi serta himbauan tentang tertib berlalu lintas agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas, mengutamakan keselamatan daripada kecepatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan dan memberikan brosur tentang Ops patuh Toba 2022 yang berisikan tentang tertib berlalu lintas kepada seluruh abang betor.

“Sasaran utama kegiatan ini yaitu bagi para pelajar yang menggunakan kendaraan, para abang betor, supir angkot dan para pengendara serta masyarakat yang beraktivitas di siang hari,” ucap Aiptu Hendra.

Hasil pelaksanaan kita juga memberikan pesan pesan Kamseltibcar lantas kepada para pengendara dalam pelaksanaan Ops patuh toba 2022 di wilkum Sergai. Menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang menyebakan korban patalitas terutama para pelajar yang berada wilayah hukum Sergai.

Lanjut Hendra, juga meningkatkan disiplin para pengendara dalam berlalu lintas serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan sosialisasi serta himbauan dalam rangka Ops Patuh Toba 2022 berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas PS Kamsel Aiptu Hendra S. (Anwar)

Pos terkait