Pantai Romantis, Objek Wisata Pilihan untuk Keluarga dan Pasangan

  • Whatsapp
example banner

SERGAI, T24– Meski diapit sejumlah pantai wisata di sekelilingnya, namun keindahan Pantai Romantis, yang berada di Jalan Pantai Tengah, Desa Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, memberikan perbedaan tersendiri bagi pengunjungnya.

Tak heran, bagi pengunjung yang pernah datang berwisata bersama keluarga maupun pasangannya, menjadikan pantai ini sebagai tempat liburan jika setiap hari libur tiba. Pantai Romantis yang memiliki areal sekitar 8 Ha, berdekatan dengan Pantai Kelang dan Mangrov. Lokasi ini sempat diberi nama Pantai Roman Buy, yang hingga kini masih dikelola H.Saiful.

Dengan mayoritas penduduk asli yang ramah dari suku Jawa dan Kalimantan (Banjar), membuat para pengunjung merasa nyaman ketika berada di lokasi wisata ini. Sembari menikmati indahnya suana pantai dengan alunan suara ombak yang merdu, serta kilauan butiran pasir putih, serta indahnya warna-warni dari hiasan pondok yang terdapat di pinggiran pantai, objek wisata itu pun memberikan kesan indah bagi pengunjungnya.

Di lokasi ini, para pengunjung yang mayoritas datang dari luar kota seperti Serdang Bedagai, tidak menyia-nyiakan waktunya untuk berfoto bersama keluarga atau sekedar berfoto Selfi. PantaiRomantis juga sering dijadikan sebagai lokasi tempat foto praweding. Tak heran, pantai ini selalu saja diramaikan oleh pengunjung saat musim liburan tiba.

Selain kenyamanan yang didapati pengunjung karena ramah-tamahnya penduduk disekitar lokasi, serta indahnya hiasan warna-warni dari kain gorden yang menutupi pondok tempat bersantai bagi pengunjung dari sengatan matahari, objek wisata ini juga dilengkapi dengan Petugas Tim SAR Pantai, serta dibantu oleh petugas Airud.

Tentunya rasa aman untuk pengunjung yang menyempatkan dirinya untuk mandi-mandi dan menikmati jasa Banana Boat, tidak lagi merasa khawatir jika terjadi sesuatu. Jadi pengunjung tak khawatir akan rasa nyaman dan keamanan bila mendatangi objek wisata Pantai Romantis. Apalagi pengunjung tidak dipungut biaya mahal untuk masuk ke dalam objek wisata ini.

Dengan biaya tiket masuk per orang sebesar Rp35.000, pengunjung sudah mendapati pondok tempat bersantai, juga minuman dan makanan ringan. Jika membeli paket makan sebesar Rp100 ribu, minimal 5 orang selain pondok pengunjung akan digratiskan (free) makan dan minum sepuasnya.

Asiknya lagi dengan membeli paket makan itu, pengunjung dibebaskan memilih ikan yang hendak dibakar untuk disantap bersama keluarga. Namun paket makan itu harus diboking dahulu. Awang, selaku Manager Pantai Romantis, ketika disambangi Tim Jurnal Asia, Senin 10/10) mengatakan, Pantai Romantis, sebelumnya bernama Pantai Roman Buy pada 1,5 tahun yang lalu.

Ke depannya, pihaknya akan menyediakan penginapan berupa villa bagi pengunjung yang datang. Selain itu, biaya retribusi parkir mobil dan sepedamotor, juga akan dibebaskan. “Rencana ke depan kita akan membuat penginapan seperti villa. Jadi bagi pengunjung yang datang bersama keluarga dan pasangannya dapat menginap.

Kita juga ke depannya merencanakan untuk meberikan parkir gratis untuk kendaraan pengunjung. Selain itu, Pantai Romantis, juga menyajikan menu makanan spesial untuk disantap bersama keluarga sembari pengunjung mendegarkan hiburan musik keyboard yang disediakan. Rasa aman, nyaman serta kepuasan bagi pengunjung, adalah motto dari tujuan kami,”tegas Manajer Pantai Romantis ini.

Akomodasi
Dikarenakan lokasinya relatif baru, pantai ini belum cukup memiliki fasilitas pendukung semacam homestay. Namun pengunjung tetap masih bisa menikmati sejumlah fasilitas di pantai romantis ini seharian.

Dari tarif yang ditawarkan, pengelola memberikan harga bervariasi mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 68 ribu per pengunjung. Untuk tarif Rp 35 ribu/orang, ditujukan pada pengunjung yang ingin masuk ke kawasan Romance Bay sudah dengan soft drink. Sementara Rp 68 ribu/orang, akan mendapat fasilitas rumah kelambu serta menu minum dan makan seafood.

Pengunjung yang ingin membuat acara arisan bisa memakai paket 68 ribu dengan minimal 10 orang.

Transportasi
Untuk bisa sampai ke Romance Bay, pengunjung bisa menggunakan transportasi darat baik mobil atau sepeda motor. Jarak tempuh dari kota Medan sekitar 1,5 jam hingga 2 jam. Rute yang dilalui disarankan melalui kawasan Pantai Kelang, tak jauh dari Kota Perbaungan.

Oia, sebelum sampai ke objek wisata Romance Bay, pengunjung akan melewati terlebih dahulu kawasan wisata hutan mangrove. [T001)

example banner

example banner