Pasien Positif Covid-19 di Asahan Bertambah, CM Terpaksa Jalani Perawatan Medis

  • Whatsapp
example banner
ASAHAN, teritorial24.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, 1 orang warga Asahan dinyatakan positif terjangkit Covid-19 sehingga jumlah warga Asahan yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini bertambah menjadi 5 orang.
 
Pasien berjenis kelamin perempuan bernama CM (21), warga Dusun IV, Desa Rawang Pasar V, Kecamatan Rawang Panca Arga itu dinyatakan positif Corono setelah menjalani uji swab yang dilakukan pihak medis.
 
“Saat ini pasien sedang diisolasi dan menjalani perawatan di Rumah Sakit GL Tobing, ” kata Rahmat, Jumat (29/5/2020).
Dijelaskan Rahmat, CM merupakan tenaga medis yang bekerja di bagian analis Laboratorium Rumah Sakit Grand Medistra, Deli Serdang, Sumatera Utara. Pada 23 Mei 2020, CM memeriksakan dirinya dengan Rapid Tes  hasilnya dirinya dinyatakan reaktif Covid-19 (positif melalui Rapid Tes) sehingga RS Grand Medistra merujuknya ke RS GL Tobing guna pemeriksaan lanjutan dan kemudian ditetapkan sebagai Pasien Dengan Pengawasan (PDP).
“Dari informasi yang diterima saat ini pasien dalam kondisi baik dan sedang menjalani isolasi serta perawatan di RS GL Tobing, ” imbuh Rahmat.
Meski CM tidak pernah kembali ke Asahan sejak Oktober 2019, ujar Rahmat, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan tetap melaksanakan Protokol Covid-19 sebagai antisipasi dini dengan melakukan pendataan terhadap pihak keluarganya. (Adi)

example banner

example banner