Peduli Dampak Pandemi COVID19, Ketua DPRD & DPK MPI Sergai Sinergi Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp

SEI RAMPAH, teritorial24.com – Ketua DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE bersama
Dewan Pimpinan Kabupaten Masyarakat Pancasila Indonesia (DPK MPI) Kabupaten Sergai membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat, bertempat di Dusun II Kampung Keling Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kamis (23/4) pagi.
Sebelum menerima paket sembako, masyarakat agar menjaga jarak dan terlebih dahulu disarankan untuk mencuci tangan lalu diberikan masker.
Ketua DPRD Sergai, Riski Ramadhan Hasibuan kepada wartawan mengatakan DPRD bersama Pemkab Sergai telah melakukan memfinalisasi Refocusing dan Realokasi Anggaran untuk penanganan Coronavirus Disease atau Covid-19.
Anggaran sebanyak Rp 15 Miliar untuk penanganan Covid-19 sudah termasuk dari penggeseran Dana Bimtek dan Reses DPRD Sergai Rp 2.2 Miliar, dan sudah kita serahkan langsung ke Tim Gugus Tugas Kabupaten Sergai.
“Anggaran Rp2,2 M itu tetap harus kita kembalikan. Karena yang punya kebijakan penanganan Covid-19 itu tim Gugus Tugas. Dan nanti akan dilibatkan DPRD dalam pengawasan,” ungkap dr Riski.
Politisi asal Gerindra itu menekankan tidak ada penambahan anggaran penanganan Covid-19 karena akan menyebabkan defisit APBD dan PAD menurun tidak menutupi kemungkinan karena terdampak Covid-19. Maka untuk saat ini kita menunggu perinciannya kemudian penyalurannya pastinya mempunyai tahapan.
“DPRD Sergai akan melakukan pengawasan anggaran penanganan Covid-19 karena jangan sempat ada tumpang tindih maka itu harus tepat sasaran,” tegasnya.
Riski Ramadhan Hasibuan berharap agar semua pihak melakukan edukasi yang baik kepada masyarakat diantaranya jangan panik serta mematuhi himbauan Pemerintah dan protokol kesehatan.
“Alhamdulillah, status ODP, PDP dan OTG di Kabupaten Sergai semakin menurun. Protokol kesehatan juga sudah diberlakukan,” tandasnya.
Ketua DPK MPI Sergai Nazaruddin menjelaskan bahwa kegiatan pembagian sembako sebanyak 250 paket dan masker merupakan bantuan dari Ketua DPRD Sergai dan berbagai pihak dalam bentuk kepedulian terhadap dampak Covid-19 sekaligus menyambut dalam bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah.
“Dengan kebersamaan kita dapat saling membantu apalagi dalam menghadapi pandemi Covid-19 karena tanpa oranglain kita tidak akan berhasil. Karena rezeki kita juga ada hak oranglain, dan juga saling kasih sayang bersama.” pungkasnya.(Budi).

Pos terkait